Wednesday 12 September 2018

Review Lipstick Posy Beauty Shade Wrath

Hi again Peps!
Kali ini aku mau bahas salah satu lipstik matte lokal Indonesia, atau lebih tepatnya lipcream sih yah.
Kenalin, salah satu brand lokal yang baru aja ulang tahun 11 September kemarin, Posy Beauty. Pas banget tuh aku join Beauty Collab ID sejak Agustus lalu. Tadinya udah pengen ikutan kolaborasi pertama, eh pas banget hari itu disuruh lahiran, akhirnya aku gajadi ikutan kolaborasi pertama. Pas cekcek grup, lagi ada program kolaborasi sama Posy Beauty ini. Aku ikutan dan akhirnya ada bahan tambahan sekaligus motivasi buat nulis lagi.

Sekilas tentang Posy Beauty

Posy Beauty adalah salah satu brand Indonesia yang dibuat oleh 2 kreator asli Indonesia, Diandra dan Manda. Fokusnya sih masih ke lipstick yaa peps. Mereka punya 5 warna lipstick matte dengan kombinasi 3 nude dan 2 bold. Produk mereka ini juga merupakan lipstick matte halal, vegan, cruelty free, dan pastinya sudah terdaftar di BPOM yaa.

 via Official IG Posy Beauty

Overview Soal Lipcream Posy Beauty

Lipcream posy beauty ini dibanderol dengan harga Rp 149.900. Secara umum dengan harga segitu, i have high expectation karena lipstick lokal yang ngebanderol harga segitu it's either they really good or the creator must be famous. Ya gak sih?

Aku dapet shade wrath, salah satu warna nude mereka. Sejujurnya aku cenderung kuatir sama lipstick warna nude. I have quite a lot of them, but mostly unopened (iyaa ada entah berapa yang belum ku buka) atau dipake buat lipstick ombre.

Penjelasan dari Posy Beauty Website

Kenapa?
Ooo jangan sedih, karena kulitku cenderung berwarna kuning abu gitu sis, warna bibir pun bukan yang terang. Jadi kalau pake warna nude, entah ga keliatan pake lipstick atau kaya orang sakit. Hampir semua orang protes tiap gue pake lipstick warna pucet.

Swatch ke berbagai kulit dari Posy Beauty Website


What's they claimed?

  1. Hasil akhir Soft Matte
  2. Warna Lipstick tahan 24jam di bibir
  3. Kissproof
  4. Pigmented
  5. Mengandung Vitamin E, sehingga merawat juga menutrisi bibir, dan membantu meregenerasi sel kulit bibir, dapat mengembalikan warna bibir menjadi natural seperti semula, dan dapat mengurangi garis-garis halus di bibir
  6. Tidak membuat bibir kering

Lalu gimana setelah dipake?

Mari dimulai dari awal pas unboxing yaa.

Dari segi packaging, produk ini emang sederhana kaya produk lipcream pada umumnya. Bentuknya mirip-mirip kapsul atau bullet dengan ukuran yang cenderung besar. Jelas aja sih besar, soalnya ukurannya 5.8 ml yang artinya lebih banyak daripada lipstick sejenisnya. Kemasannya juga dibuat dari semacam plastik yang kokoh dan ringan biarpun ukuran lipsticknya termasuk yang besar yaa...

Aplikator

Begitu dibuka, ada dua fokus yang biasanya aku liat. Bentuk aplikator sama warna si lipstcknya sendiri kan yaa. Mari dimulai dengan bentuk aplikator. Aplikator dari lipstick Posy Beauty ini berjenis doe foot.
Aplikator tipe Doe Foot
Secara pribadi, aku ngerasa dengan aplikator jenis ini nolong banget buat make lipcream tanpa bantuan kuas tapi tetep rapih. Termasuk aplikator punya Posy Beauty.
Aplikator tipe Doe Foot


Warna

Seperti yang udah aku bilang, sejujurnya aku kurang nyaman sama lipstick warna nude.

Etapi...
Shade wrath ini ternyata warna nude yang tua gitu, jadi cenderung coklat dan cucok banget di aku.
Warnanya tuh mirip mirip Wet 'n Wild yang Spiked with Rum atau Zoya Ultramoisse Lipstick yang Cranberries. Aku pun punya lipstick warnanya emang cenderung warna ini sih. Kalau engga warna ini yaa paling merah tua ataupun yang hot pink sekalian...

Cocok ga cocok mungki relatif yaa, tapi sejujurnya aku ngerasa pede aja pake warna ini.
Secara pribadi, aku sih ngerasa shade ini tuh cocok buat acara apapun. Ngantor oke, ngampus oke, main oke, bikin pas foto oke, sampe ke kondangan atau acara formal lainnya oke. Makanya dulu aku sampe punya dua lipstick yang warnanya sama kaya gini. 

Me - Suamik

Shade ini juga ga bikin pucet di kulit aku. Pun di kulit yang lebih gelap macam suami aku. Biarpun balik lagi sih, pede ga pede nya kita. Oh di aku, warna wrath dari Posy Beauty ini beda sama warna asli bibir aku. Jadi ini bukan my kind of MLBB color yaa.

How Does it Worn?

Nah dengan konsistensi yang menurut aku paling cair diantara lipcream lainnya, produk ini surprisingly glide on smoothly on my lips. Ga cuma itu, produk ini pigmented banget. Sekali swipe langsung cetar! Tapi aku kurang tau yah untuk dua shade nude lainnya, cuma aku yakin kayaknya yang warna bold mereka pun akan seenak ini.

Yang kerennya lagi, lipcream dari Posy Beauty ini cepat kering dan ga nempel sama sekali. Dibersihin dengan pembersih biasa juga gampang tapi biarpun mudah dibersihkan sampe pembersih biasa, lipstick ini awet seharian dan baru hilang pas aku makan malem pake ayam taliwang dan kambing tumis kecap. Iya super minyakan dan berbumbu...


Claim vs Reality

Mari memasuki bagian yang seru di postingan ini. Claim vs Reality.
  1. Hasil akhir Soft Matte. Yak bener banget. Mate tapi gabikin kering bibir.
  2. Warna Lipstick tahan 24jam di bibir. Sadly no. Aku pake lipstick ini sekitar 8 jam sampe akhirnya aku ketemu sama makan malam yang aku sebutin tadi. Biarpun begitu, aku cisa bilang ini salah satu lipstik yang tahan lama dan tidak luntur once it set.
  3. Kissproof. Iya sih. Ini ga transfer sama sekali.
  4. Pigmented. bener banget. Seenggaknya untuk shade yang aku pake dan akupun yakin untuk 2 warna bold mereka.
  5. Mengandung Vitamin E, sehingga merawat juga menutrisi bibir, dan membantu meregenerasi sel kulit bibir, dapat mengembalikan warna bibir menjadi natural seperti semula, dan dapat mengurangi garis-garis halus di bibir. So far, aku ngerasa lipstick ini ga crack selama aku pake. Aku emang ngescrub bibir dulu sebelum make, tapi tetap hasil akhirnya menurutku baik dan di atas rata-rata lipstick cream lokal. Kalau untuk klaim lainnya, karena baru sekali pake jadi aku gabisa komen. Cuma memang pas pake lipstick ini, bibir tuh bukan yang terlihat jelek biarpun bibir aku lagi kering.
  6. Tidak membuat bibir kering. Aku setuju sih, bibir aku ga lebih kering dari sebelum pake lipstick ini.


Pros:

  1. Most of their claim is right, yang artinya mereka ga over claim soal produk ini. Menurut gue sebagai pembeli, ini sih yang paling penting. Sejujur apa branding dari suatu produk.
  2. Lipcream halal yang bikin aku makin nyaman pakenya. Plus
  3. Lipcream vegan dan cruelty free yang artinya ga cuma aman dipake DAN ga menyusahkan makhluk hidup lain pada proses pembuatannya. 
  4. Bisa dibeli di banyak tempat, online dan offline biarpun aku prefer online dan manfaatin berbagai promo ehehe

Cons:

Cuma satu peps, harga. Rp 149.900 menurut ku adalah harga yang lumayan buat sebagian orang dan bakalan buat mereka berfikir untuk beli lipstick ini. Mahal relatif yaa, tapi kita harus sadar ga semua orang punya keleluasaan buat ngeluarin uang sejumlah itu untuk lipstick atau lipcream despite of their quality. Tapi mereka punya paket bundling sih, beli 5 jadi Rp 699.000, diskon 50rb. Lumayan kalau kamu pengen share buy.

Is it worth to buy?

Menurutku pribadi, Posy Beauty Lipstick ini adalah salah satu lipstik matte brand lokal terbaik. Bahkan ga cuma itu deh kayaknya, vegan lipstick matte terbaik yang pernah aku temuin.
Despite of harganya yang aku bilang lumayan, aku bakal beli produk ini karena emang kualitasnya worthed banget. Kalau aku pribadi adalah tipikal yang seneng sama produk dengan kualitas, apalagi urusan make up. Kualitas dulu yang dicari, terus disesuaikan sama budget.


Oh dan satu lagi! Pastikan kalian beli make up di official store atau toko percaya yaa peps. Kebayang ga sih kalau muka kalian jadi rusak gara-gara sembarang kosmetik atau skin care? Jangan sampe yaa mentemen!

Thanks for reading 😉

More about Posy Beauty


Where you can get Posy Beauty?

For Online Store:
Website : www.posybeauty.co.id
And official online store at : Sociolla, Shopee, Blibli.com, Tokopedia, Line Shopping, Hijup.com, Feedr, JD.id, Sale Stock, Lazada.

For Offline Store:HIJUP Store
Lakon Store
BEAUTY BOX Store
LUNADORII Store

More About Beauty Collab ID

Beauty Collab adalah sekumpulan blogger dan vlogger yang suka berbagi ilmu sekaligus project yaa peps. Bua kamu yang penasaran dan pengen ikutan, yuk cek IG mereka. Dijamin dengan gabung, kamu dapat ilmu dan berbagai manfaat lainnya 💗
More Here


Ps: Aku emang dikasih barang ini secara free, tapi review yang aku buat murni tanpa titipan yaa pembaca.

2 comments:

  1. Senang banget semakin banyak produk Indonesia yang bagus. Warnanya juga bagus ya cocok utk smu warna kulit ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah makasih banget kamu mampir kesinii :")
      ehehe iyaa Alhamdulillah sekali dapet yang cocok

      Delete

apa pendapat kalian??