Friday 7 September 2018

7 Inspirasi Kado Untuk Teman yang Baru Melahirkan

Oh hi Peps!
Kali ini gue mau bahas kado yang bisa kalian kasih buat temen yang baru melahirkan.
Kenapa sih gue mau bahas topik ini? Heem karena kado buat temen yang baru ngelahirin itu agak tricky. Kenapa? Karena kebanyakan kadonya sama, akhirnya double-double.
Contoh nih, rara punya 4 atau 5 kasur tidur dan 4 tas bayi.

Nah untuk menghindari ini, sekarang gue mau kasih 7 barang yang bisa kalian jadikan kado untuk teman yang baru melahirkan 😉

1. Baju Bayi 

Mari kita mulai dari yang sederhana yaa peps. Baju adalah hal yang ga pernah salah buat kalian beli sebagai kado. Si bayi punya baju banyak? Lah yaa gapapa. Ketahuilah kalau bayi boros baju :")
Sarannya, kalau kalian mau beliin baju bayi beli yang udah SNI yaa peps!
Seenggaknya memastikan kalau dede bayi nya ga sampe alergi karena bajunya sembarangan. Kasian bayik :")
Sumber: AliExpress

Saran lainnya, beli yang ukuran 3 bulan ke atas supaya agak lama dipakenya. Ga usah kuatir kalau bayi cepet tumbuh dan nanti bajunya ga kepake. Itu takdir bayi. Bajunya InsyaaAllah kepake. misal kepake sebentar pun, suatu saat baju itu bisa dipake lagi sama orang lain 😊

2. Selimut Bayi

Selimut ya peps, bukan kain bedong.
Kebanyakan orang beli selimut bayi gabegitu banyak. Gue pun cuma beli satu karena udah ada kain bedong. Jadi yaa kalau pas selimut dicuci, rara selimutan pake bedong.ehehe
Kalo gue pribadi, suka yang bulu-bulu gini dalemnya karena lebih lembut dan hangat.
Ini bisa kalian beli di Blibli juga loh dan cuma 45rb

Kalau punya banyak yaa gapapa. Kaya selimut kita aja yang udah gede kan...
Gonta ganti dan jadinya selalu bersih.

3. Handuk Bayi

Sebelas dua belas sama selimut bayi, handuk bayi justru harus lebih sering di cuci.
Punya Rara persis sekali kaya ini wkwkwk

Rara seminggu sekali ganti handuk karena memang kulitnya sensitif, iya kayak ambunya 😌
Tipsnya, mending beli langsung ya peps. Pilih yang bahannya punya serat yang mirip mirip sama microfiber tapi haluuuuus banget. Duh ini bahan aling enak, udah alus, nyerep air banget. Juara 🙆

4. Bantal Menyusui

Menuju ke yang berat-berat, berikutnya adalah bantal menyusui. Selain bisa dipake buat penahan bayi pas menyusui, bisa juga dipake si ibu buat nyender pas mompa asi. Ini sih gue banget.

Pertimbangan lainnya adalah, kalau pun punya dua atau lebih bisa buat di mobil satu, dan disetiap kamar. Jadi mompa asi dan nyender bisa dimana pun di rumah.wkwkwk

5. Sterilizer

Wah gilee, sterilizer. Mahal dong? 
O yaa tenang. Yang gue sarankan adalah sterilizer biasa kok. Yang modelnya pake uap dan harganya ada di kisaran 200 - 400 rban!
Ada banyak merek-merek yang murah tapi bagus dan awet kaya little giant, baby safe, sama crown.

Emang plus minus sih yang model gini.
Plus karena murah, yaa minusnya karena uap. Jadi hasilnya basah. Harus ditunggu sampe kering, atau kalau ga sabar di lap. Tapi yaa menurut gue, ini nolong dan udah lumayan banget. Punya gue sendiri yang merek baby safe dan harganya beli di JD.ID cuma Rp 329rb udah multi fungsi, sterilizer dan penghangat.

6. Tas Laptop yang Ada Thermal Part untuk Asi

Kalau kalian punya temen yang kemana mana bawa laptop, atau misal masih kuliah tapi menyusui, tas model gini cucok banget sis! Pasti kepake!

Ada dua brand yang murah tapi bagus, Gabag dan Natural Mom. Saran dari gue yaa pilih yang model backpack ya sis vroh, soalnya gabikin sakit bahu dan punggung :")

7. Set Perawatan Ibu Pasca Melahirkan

Nah ini, hampir semua orang fokus ke bayi yang baru lahir dan kadang lupa kalau si ibu juga perlu diperhatikan pake banget. Rata-rata ibu yang baru ngelahirin itu emosinya lagi naik turun karena semuanya berubah. Ga cuma itu, tau ga sih kalau 80% ibu baru ngalamin baby blues? Iyaa gue mungkin salah satunya kali yah. Tapi bukan yang gimana-gimana, sebatas panik kalau cuma berdua sama bayi.wkwkwk But it's okay. Kalau kata mamah,"Wayahnya." Yaa memang umumnya begitu jadi gapapa.

Makanya nih set perawatan ibu pasca melahirkan juga bisa jadi pilihan.
Contoh barang-barangnya bisa kue untuk ibu menyusui, jamu ibu baru melahirkan, minuman untuk memperlancar asi, perawatan badan pasca melahirkan, korset, atau apalah yang bisa bikin ibunya menikmati waktu santai (pada saatnya).


Nah itu dia 7 barang yang bisa kalian jadikan kado untuk teman yang baru melahirkan.
Pada dasarnya, barang apapun yang kalian kasih pasti diterima dengan senang hati. Yaa kali udah dikasih ngedumel, giling nih. Tapi alangkah baiknya kalau kalian tanya dulu apa yang belum ada. Ada banyak pilihan kado lain juga yang bisa kalian pilih. Tentunya kalau mau kasih kado harus disesuaikan sama budget pribadi kalian yaaa peps!

Semoga manfaat!

2 comments:

  1. Dian, berguna banget, soalnya aku juga sering bingung mau ngadoin bayo apaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aww sis ernyy, maaciw. Ngadoin nikahan mau ga sis?

      Delete

apa pendapat kalian??