Sunday 16 September 2018

Review Hollywood Facial di Airin Beauty Care (Airin Skin Clinic) Sukajadi

Hi again peps, selamat datang di postingan ke sekian di bulan September!
Semoga selalu produktif yaa...

Sesuai judul, postingan kali ini gue mau bahas soal salah satu treatment di klinik hits Bandung. Iyaap Airin Skin Clinic atau yang lebih sering dikenal ke Airin Beauty Care. Sejujurnya, gue emang udah susah move on dari treatment di Natasha Skin Care, karena kebersihan dan enaknya terjuara sih. Cuma karena kebanyakan front office natasha ini ga ramah, dokternya pun begitu, terus banyak syarat buat dapetin full treatment, jadiii sudah hampir setahun gue belom balik-balik lagi kesana.

Selama setahun gue ga kesana, jadilah gue mencari-cari dimana sih klinik kecantikan yang bisa gue cobain di Bandung. Setelah penasaran karena IG mereka, akhirnya gue memutuskan untuk cobain Airin Beauty Care.

Kesan Pertama

Sejujurnya kesan pertama gue adalah kenapa harus di lantai 2. Kenapa?
Karena gue kesana pas hamil  bulan dan lagi awalawal engap karena perut mulai membuncit.
Kemudian yang liat adalah ruangan tunggu nuansa putih yang kemungkinan besar penuh kalau weekend.

Ruangannya ga luas sih emang, sebatas lumayan lah pas lagi sepi bisa ngelurusin kaki sambil duduk tanpa ganggu orang lalu lalang.
Ga cuma itu gaess, ada juga welcome drink dan snack di pojokan. Yaa menurut gue, ini udah step up the game dan seharusnya tempat perawatan kecantikan kaya gini nih, soalnya kalau lagi antri nunggunya bisa lama. Bahkan sekelas ZAP aja kadang cuma nyediain air putih di kulkasnya :")


How's the system?

Sistemnya kurang lebih sama kaya tempat kebanyakan tapi lebih tertata sih. Mirip-mirip bank. Lo dateng, dapet nomor urut, dipanggil, daftar, ke dokter (jika perlu), nunggu buat konsultasi, konsul, terus nunggu perawatan, perawatan, dan nunggu ambil krim kalau ada.
Emang banyak nunggunya sih kalau lagi penuh, tapi setidaknya lo ga perlu berebut cuma buat daftar karena ga ada nomor antrian.

Di ruang tunggu perawatan pun disediain
welcome drink dan snack


How's the treatment?

Nah untuk treatment yang akan gue bahas itu dari mulai konsul, ruangan treatmentnya, treatmentnya sendiri, therapistnya, sama before afternya.

Konsultasi

Gue lupa konsultasi sama dokter siapa, tapi intinya konsultasinya ga diburu buru. So far enak sih. Cuma yaa itu pas gue tanya treatment apa yang cocok, gue langsung disodorin tratment paling mahal 😨
Untungnya treatment ini gabisa dilakukan kalau kalian lagi hamil dan menyusui. Bukan chemical peeling kok (kalau ini jelas yaa ga disarankan karena ada kontak langsung dengan zat kimia yang bisa dibilang keras) heem ini tuh semacam laser tapi gue juga gatau detail lebih dalam karena ini bukan treatment yang gue minati.
Emang sih kalau dilihat dari before afternya, treatment ini tuh paling ampuh gitu. Cuma satu kali aja udah ada perbedaannya. Tapi sejujurnya gue lebih seneng kalau dokter kaya gini tuh bisa diajak diskusi juga soal biaya. Soalnya pas gue cek reatment itu hampir 2 juta per treatment. Ku syedi karena belum mampu. Bisa sih tapi kaya heem sayang aja uangnya. Mending buat yang lain...
Akhirnya gue ambil treatment yang akan gue review sekarang, Hollywood Facial Brightening.

Treatment Room

Setelah konsul dan antri, ga lama kok karena gue kesana rabu atau selala sore gitu, nah akhirnya gue masuk ke ruangan. Ruangannya ini enaknya satu pasien satu ruangan. Jadi lebih eksklusif biarpun ruangannya kecil dan emang cuma ditutup pake gorden. Tapi tetep, ini ruangan paling enak dan private yang pernah gue jumpai di tempat praktek kecantikan.


Kasurnya tergolong di kelas yang "better than most of it". Kebersihan juga oke karena memang terang dan nuansa utamanya putih, jadi ga keliatan kusam. Yang gue kurang amati adalah alatalat yang dipakai. Gue gatau alatalat ini masuk ke sterilizer dulu kah sebelum dipake atau engga karena memang alat-alat yang dipake di hollywood facial ini ga banyak.


Treatment

Masuk ke bagian utama dari review gue, treatment, hollywood facial ini tergolong cepet yaa, tapi udahnya bersih.
Urutannya sama kaya facial biasa: bersihin muka, massage, facial, terus masker.

Tempat peralatan yang dipake therapist
Bersihin muka relatif yaa.
Massagenya juga biasa aja dan memang tergolong cepet untuk gue yang suka massage sana sini.
Treatmentnya aja sih yang enak. Jadi  muka kita ga di facial pake besi yang buat ngeluarin komedo gitu peps. Semacam alat yang bentuknya kaya pulpen, ngeluarin larutan khusus dan sekaligus alat penghisap komedo di ujungnya. Muka lo disemprot sambil dihisap. Enak banget. Kalau foto facial di ZAP kan airnya basah-basah tuh, berasa ngalirnya, ini engga. Udahnya muka terasa lebih bersih macam abis cuci muka yang deep clean gitu.
Before - After Facial - Maskeran
Selama treatmen rasanya relatif nyaman kok. Lumayan buat tidur. Oh dan maskernya juga kita bisa milih mau yang nutupin mata atau engga. Guee yaa jelas pilih yang engga ._.

Bantal pengantar tidur selama treatment

Therapist

Menurut gue pribadi, therapist memengang peranan yang ga kalah penting buat suatu klinik kecantikan. Soalnya skill mereka oke tapi ke kitanya jutek atau yang ga berenti nyerocos juga emmm...
Untungnya kemaren pas treatment dapet therapist yang tau kapan kudu ngomong dan kapan kudu berenti. Jadi therapist nya kemaren ngejelasin semua dasar yang perlu gue tahu soal treatment ini (apalagi kaan tetehnya tau tuh yaa gue 1st timer ke Airin) dan dia tau kalau gue udah mulai tidur. Jadi setelah basa basi, ngobrolin soal treatment, lalu gue tidur-tidur ayam menikmati. Semoga aja semua therapist di Airin Beauty Care begini yaa peps.

Before After

Yaaa picture speak a lot, here is my before after!
Before

After
Bisa diliat sama sama kan, muka lebih terang. Ini pose gue buat sesama mungkin dan foto diambil juga dalam kondisi penerangan dan mode kamera yang sama. Yang jelas terlihat adalah alis gue menipis di foto "After" tapi muka lebih cerah.
Yang gue rasain adalah muka lebih halus, terang, dan berzih peps. Hasilnya menurut gue last for 3 day, sama kaya hasil facial pada umumnya. Jadi lumayan buat sekedar maintenance.
Gue gatau sih for the long run effect bakalan sama atau engga yaa tapi...

Additional

Toilet mereka bersihh dan mushola mereka tergolong layak untuk dipake. Jadi kalaupun harus antri lama, kalian perlu ke wc dan sholat gausah kuatir yaa peps :)

5 month pregnant

Update: Harga dan Kesimpulan

Ahahaha, maafin ya peps kelupaan. Harga treatment Hollywood Facial ini Rp 650.000 untuk non-member. Cuma tiap bulan selalu ada diskon gitu, kalau pun ga ada, buat member harganya jadi Rp 585.000. Tapi kemarin gue kayaknya ga abis sampe 500 deh udah sama sunscreen nya mereka.

Worthed kah?

Menurut gue sih yes, sebulan sekalii aja lah gapapa, gausah sering-sering juga. Enaknya facial ini tuh, kalian ga perlu sakit-sakitan. Ini facial yang painless, bahkan lebih painless dari Photo Facial di ZAP. Cumaa yaa menurut gue semua punya kelebihan dan kekurangan masing-masing yaa, dan yang paling penting no such a thing as instant result which last forever. Tetep perlu maintenance yaa peps.
Gue pribadi, incase ada waktu free, mau lah perawatan ini lagi. Lumayan buat bikin muka lembuuut banget plus cerah!

Semoga manfaat yaa peps :)

Ps: kalau kalian penasaran sama harga perawatan di Airin Beauty Care, kontak aja line mereka terus minta pricelistnya. Pasti dikasih yang paling update.

2 comments:

  1. Untuk hasilnya bgus di zap atah di airin ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. heem kalau laser sejujurnya aku seneng di Zap. Tapi aku juga belum pernah laser di airin...
      jd sesuaikan sama kebutuhan dan budget aja kalau mau coba coba hehe.

      Delete

apa pendapat kalian??