Saturday 1 September 2018

Sekelibat tentang sex bebas/sex before marriage, hamil di luar nikah, dan update

Hi peps. Halo.
Uh wow ada apa ini. Kenapa nih sekalinya muncul tulisannya punya judul seserem ini?

Nah sebelum memulai izinkan saya menyapa blog ini dan pembacanya. Alhamdulillah kalau ada pembaca setia yang balik lagi dan mau baca tulisan ini.
Been so long yaa sis vroh semenjak tulisan terakhir. Hari jadi minggu, minggu jadi bulan, terus ditumpuk sampe jadi tahun. Iya, gue absen dengan alasan klasik, duh, malas. Dasar pemalas!

Sekilas udate, sekarang saya sudah menjadi seorang ibu pertanggal 7 Agustus 2018 ini.
Iya pas banget sis vroh sama ulang tahun WANNAONE me luv!
Sekaligus pertanggal 31 Agustus 2018 kemarin, lunas sudah hutang saya ke ayah. Iyaa di ulang tahunnya tahun lalu, saya janji mau kasih cucu. Karena memang doa orang tua itu doa yang paling dijabah Allah SWT, beneran lah cucu ayah lahir di bulan yang sama dengan ulang tahunnya.

Please welcome anak ambu, Naura!!

Wah wah wah, ada apa ini. Adakah hubungan bayi ini dengan judul postingan?

Antara ada dan tidak ada.

Sebenernya karena postingan @haloterong dan salah satu temen yang kulupa nama ignya :")
Iyaa sih, intinya mereka posting tentang topik ini. Ada yang udah dr kemarin marin, ada juga yang baru.

Perlu dicatat, karena topik ini sensitif, gue hanya bercerita dari apa yang gue rasakan dan perhatikan. Ga bermaksud menyinggung apalagi menggurui yaa pembaca. Baiknya semoga bisa bermanfaat dan buruknya mangga gausah diikutin. Plus, setuju ga setuju adalah hal yang biasa,

Oh dan satu lagi, gue gabahas soal rape ya mentemen :")

Semenjak menikah, ada hal yang gue sadarin. Kenapa sex yang selama ini sering dirasa tabu buat dibahas disebagian kalangan adalah hal yang yang dianggap "sesuatu" bertanda kutip. Yaa menurut gue karena sex sendiri adalah sesuatu yang sakral. Setelah menikah, sex itu hal yang wajar. I did it, ya iya lah kalo engga naura siapa yang hamil emang?

What put me into consideration that sex is a sacred ritual?
Yaa kalau gue pribadi, ngerasa yaa buat ngelakuin itu awalnya sakit dulu plus lo harus mikirin that by doing sex, you might get pregnant dan rentetan buntut lainnya yang menurut gue kaya terlalu dientengin ketika lo menjalin hubungan tanpa sebuah komitmen dan ngelakuin sex.
Iya pacaran menurut gue adalah hubungan tanpa komitmen!

Gue juga sejujurnya ga kebayang, the more you do it with some one, berarti kan makin banyak orang yang liat badan lo. Gue bukan yang merasa nyaman sama hal kaya gitu. Aneh aja. Kenapa sih harus diliatin?

Ah kan mantan masa lalu.
Iyaa gue setuju. Tapi kan... heem...
Ga gue lanjutin pun gue yakin kalian paham apa maksud gue.

Banyak kasus kan tuh jaman sekarang, dan mungkin sebenernya dari jaman dulu, sex bebas. Iya kalau ga hamil, kalau berakhir dengan hamil di luar nikah?

Sepanjang pengetahuan gue, zinah ga pernah dianggap perbuatan terpuji di ajaran agama apapun. Pun dr yang gue baca dari statement @stellalee92 di salah satu storynya beberapa waktu silam. Tapi CMIW yaa guys.

Soalnya banyak kasus dimana orang disekeliling gue yang pada akhirnya kasian sama si cewe yang akhirnya hamil di luar nikah, even when she did free sex in consciousness.
Iyaa ga bohong kalau jaman sekarang banyak banget yang ngentengin soal free sex ini. Mungkin pikirnya masih yang pacaran, seneng, deket deket, coba coba eh bablas.
Gue merasa yang hamil pake plan aja kadang hidupnya ga selalu goes according plan, pun termasuk gue.wkwk

Ga kebayang yang tiba-tiba cuma tau "enak" eh tau tau hamil. Belom kalo pas apes si cowo ga siap punya anak plus tanggung jawab secara moril dan materil. Wong gue ada suami yang notabene sudah terikat dan harus siap tetep aja gue nangis kurang dari satu minggu setelah ngelahirin gara-gara panik. Lah yang engga?

Gausah jauh jauh udah hamil deh yah, i saw lot of girls yang sampe nangis nangis gamau diputusin pacarnya, selah-oleh dunia bakalan berakhir, dia ga akan laku, gapunya temen, dan dia cuma hidup sebatang kara gara-gara apa? Garagara udah dipake sama cowonya :")

Jadi girls, please be smart yaa.
Jauhin pikiran nakal dan enak-enak sementara. Percayalah "enak-enak" dengan ikatan itu lebih enak.

Ah kok seakan akan cewek korban sih?
Yaa satu sisi gue harus bilang ini yaa konsekuensi dari tindakan yang dia pilih. Satu sisi, harus diakui yang banyak ruginya cewe. Lah kalo hamil yang rikuh selama sekitar 9 bulan emang siapa? Kan yang cewe. Kalo ada suaminya yang emang sah dari awal, enak-enaknya setelah nikah yaa kan jelas si suami kalo istrinya kenapa-kenapa atau gimana gimana kudu tanggung jawab. Melipir-melipir ke orang tua pas suami lagi gabisa dijadikan sandaran selama hamil pun yaa gapapa, wong cucunya jelas bibitnya dan asal usulnya kan?

Hamil emang ga ngebatasin seorang wanita buat melakukan ini itu, cuma tetep ada batasan tersendiri yang harus dijaga supaya anak dan ibunya sehat selalu kedepannya.

Yaaa ga cuma si cewek sih. Cowok juga kan mau ga mau harus menarik tanggung jawab di masa depan ke masa kini. Apa semua cowo sesiap itu? Engga peps!
Bayangin kalau si cowo ambisius, muda, tamvan, mapan, dan menatap ke depan fokus ke tujuan. Masih ada kemungkinan karirnya dia gamau diganggu dengan tetek bengek pacar hamil. Yhaa kalau dia mau tanggung jawab yaa Alhamdulillah, but still itu tetap hasil dari perbuatan yang kurang (atau malah tidak) bertanggung jawab.

Apasih kok kayaknya semua serba atas kemungkinan?
Ooo yaa jelas. Ada banyak kemungkinan di hidup ini gaesss dan kita cuma bidak catur aja. Bukan pemain utama.
Yang usaha sebaik-baiknya, semeres meresnya keringet aja bisa gagal.
Yang ga pernah usaha mencegah kegagalan?

Ini kan kalo hamil yaa. Kalo pake pengaman?
Still, it free sex atau sex before mariagge.
Iya gue bukan yang pro sama hal ini.
Sorry not to sorry 😏

Lo kenal orang yang doing free sex, enjoying world life more than anyone, punya duit banyak, seakan akan hidupnya bahagia melulu dan apa apa selalu berlebih?
Gapapa tjoy. Gausah iri.
Kalau di Islam, diajarin sebenernya itu pun ujian. Kalau suatu saat dia sadar yaa Alhamdulillah dong. Kalau engga sadar sacar? Jangan sampe yaa. Bantu mereka dengan ucapan, tindakan, terakhir doa.

Hem yaa sebatas itu. Gue juga gabisa bahas dalem banget sih soal ini. Gue cuma menyampaikan pandangan aja. Sebatas itu.

No comments:

Post a Comment

apa pendapat kalian??