Wednesday 28 August 2019

X1 Debut, Flash MV, and thought.

Hai dan halo peps,
Xixixi. Kenalin nih, ambu anak 1 berumur 27 yang masih suka nonton drama, KPOP, dan dede emesh.

Kali ini gue mau bahas soal jebolan ajang Produce X 101, X1.

Sejujurnya gue ga punya ekspektasi yang cukup tinggi sama X1 ini. Pas tau list pemenangnya, gue ga se-excited waktu Wanna One debut. Why? Mari kita bahas satu-satu soal pendapat gue soal X1.

Pengumuman Pemenang Produce X 101

Yaaa di episode 12, pas pengumuman pemenang, sejujurnya gue punya mixed feeling. Semacam pas IZ*One debut gitu. Berikut ini adalah list ranking Produce X 101 yang gue ambil dari Wikipedia per tanggal 28 Agustus.

Dan yap, dari list di atas tertulis nama anggota X1 sebagai berikut, 
Kim Yo Han (김요한) 
Kim Woo Seok (김우석) 
Han Seung Woo (한승우) 
Song Hyeong Jun (송형준) 
Cho Seung-youn (조승연)
Son Dong Pyo (손동표) 
Lee Han Gyul (이한결) 
Nam Do Hyun (남도현) 
Cha Jun Ho (차준호) 
Kang Min Hee (강민희)
Lee Eun Sang (이은상)

Gue fokus ke Han Seung Woo dong, ingetnya Ong Seong Woo wkwkwk

But anyway, gue setuju banget sama top 4. They deserve it!
Yang debut juga kok, they all do deserve it :)

My Thought - Pre Debut

Seperti yang gue bilang, I have mixed feeling.

Sejujurnya ada beberapa anggota yang luput dari perhatian dari gue selama acara Produce X 101 ini. Semacam ga se stand out semua anggota Wanna One.
Waktu Wanna One sendiri, gue ngerasa skill anak-anak 35 besarnya tuh udah greget banget.
Produce X 101? Gue baru merasa greget pas udah 20 besar.
Ga ngerti kenapa...

Biarpun gue sedih Ham Won Jin ga kepilih untuk debut but that's totally okay.
Bedanya sama pas IZ*One dimana gue bisa nyebut peserta mana yang gue harapkan untuk debut, gue gabisa bilang "Duh, aturan si ini debut loh," pas pengumuman Produce X 101. 
Still,  I don't have high expectation on them.

Gue bahkan ga engeh mereka debut kemarin sampe gue liat X1 Flash episode 1 ada di XX1lite pas pengen nonton Hotel Del Luna.

Debut and The MV

Sejujurnya gue kaget banget pas nonton X1 Flash episode 1. Cuma setengah jam emang, tapi disitu gue ngeliat kaya usaha mereka keren amat...

Dancenya itu loooooh peps!

Dan bener aja pas liat MV nya, they exceed my expectation.

Gara-gara liat mv ini, gue keingetan lagi dong sama Chanyeol.
Ga ada hubungan emang, cuma salah satu definisi ganteng menurut gue adalah:
Looking good in slim fit white shirt with black trouser.

Lagu on point, suara on point, visual ga nahan, dance luar biasa, mv kece banget.

Ada sih emang yang gue ga begitu suka dari dance mereka. Coba bisa ga itu dede-dede nya gausah dibikin mepet-mepet?
Yang lainnya okee banget!

My Thought - Pasca Debut

Gue udah nonton beberapa video yang dirilis Mnet pas Showconnya.
I saw them grow!
Aura dan stage presence mereka beda banget ga kaya pas Produce X 101.
Yaaa kalau udah melihat gitu gue, sebagai seseorang yang ga ngaruh juga keberadaannya sama mereka, cuma bisa doa semoga mereka awet selama 5 tahun kedepan tanpa skandal dan sukses kaya pendahulunya.

Begitulah kurang lebih pendapat gue.
Emang penting ga penting sih bahas kaya gini, cumaa seeing them grow make feel that i also have to grow. Grow better and pursuing my dream.
Semoga kamu yang baca juga yaa.
Mereka bisa, kita juga!

No comments:

Post a Comment

apa pendapat kalian??