Monday 15 July 2019

Daily Make Up Routine. Usia 27 Tahun, Anak Satu, Simple dan Cepat!

Hi Peps!
Kali ini gue mau share updated version dari daily make up yang biasa gue pake.

Sebagai prolog, gue mau cerita di umur gue yang mendekati 27 ini tuh kondisi kulit berubaaah sekali.
Badan lebih kering, kulit jadinya kombinasi.
Dulu jaman remaja sampe awal 20an, kulit badan gue emang udah kering tapi kulit muka gue masih berminyak sekali. Singkat ceita, 2014 gue ke Romania dan kulit muka jadi kering dan kulit badan makin-makin.
Balik lagi ke Indonesia, disitulah muka gue jadi kombinasi dan pencarian skin care yang paling cocok buat muka gue dilakukan.

Kulit badan? Alhamdulillahnya handbody gue masih cukup untuk mengatasi permasalahan kulit badan.

Kulit muka? Serba salah peps.

Di usia 27 an ini, gue menemukan daily make up routine yang menurut gue cocok banget di muka gue. Kombinasi sama night routine sekarang, ini tuh udah klop banget pokoknya.

Step 1, Toner

Toner yang gue pake sekarang ada 2 peps. Yang pertama ini dari Some By Mi 30 Days Miracle Toner lalu kemudian ada Dari Swissvita Micrite 3D All Use Toner.

Kenapa ada 2 banget sih?
Jadi si Some By Mi ini tuh feels like toner. Refreshing dan bikin muka jadi netral lagi setelah cuci muka. Sementara itu yang Swissvita ini teksturnya semacam essence atau lotion gitu menurut gue. Lebih kental dari toner.


Apa sih bedanya?
Sepanjang pengetahuan gue, essence atau lotion itu dipakai setelah toner dan sebelum serum. Nah si Swissvita ini menurut gue teksturnya mirip banget sama essence lain yang pernah gue pake, feelingnya juga sama. Lebih melembabkan ketimbang toner lainnya. Makanya gue pake double toner.

Kalau lagi buru-buru yaa gue pilih salah satu aja, sesuai kebutuhan.hehe

Step 2, Day Cream

Semacam straight to point pake banget, day cream.
Pencarian day cream gue ini agak rumit peps, soalnya untuk orang yang udah pernah pakai krim racikan, krim dokter, dan krim-krim klinik kecantikan gue, sejujurnya susah mencari krim yang pas di kantong tapi bikin puas hasilnya.

Gue memberanikan diri beli Olay Total Effect dan Pond's Age Miracle yang dua-duanya ada SPF-nya. Yap, SPF adalah poin pertama yang gue tekankan untuk day cream.

Sejujurnya ada 3 brand yang gue lirik untuk anti-aging seriesnya, Olay, Pond's, dan L'oreal. Tapi akhirnya gue cus beli Olay dan Pond's karena seinget gue waktu itu harganya paling bersahabat dan ada kemasan kecilnya (10 gr/10 ml). Gue butuh kemasan kecil supaya tidak menyesal gitu loh peps kalo ga cocok.
Plus, ada riwayat muka gue jadi kebal sama suatu produk kalau udah pake kelamaan. Jadi harus di rotasi supaya ada hasilnya.


Kenapa sih anti-aging?
Banyak review dan tips yang gue baca perihal perawatan anti-aging. Mostly they did it too late.
Kalau dengan keadaan punya banyak uang, iya bisa di treat lebih. Kalau jiwa jiwa misqueen budget pas-pasan? Lebih baik gue mempersiapkan dari sekarang yaa peps hehe.

Kenapa sih tiga merek itu?
Karena gue mau mencari drugstore yang emang bisa dicari di toko serba ada terdekat gitu.
Gue belum berani pakai krim-krim mahal karena takut si kulit muka ini dimanja terus ngelunjak gitu loh. Sok-sokan gamau lagi dikasih krim warung sebelah rumah...

Krim ini gue pake tergantung mood. Kalau sedang ingin cantik mulus dan pke foundation, gue pilih Olay karena jadi haluuuus dan awet banget make upnya.
Yang Pond's juga sih, tapi yang olah lebih bikin make up terlihat bagus.
Kalau Pond's ini tuh ada efek bikin kulit lebih putih macam tone up cream gitu di gue. Jadi kalau misal cuma retouch siang-siang, malas bedakan, ini solusinya.

Step 3, Bedak

Bedak ini memeran penting untuk membuat muka gue anti kinclong.
Bedak yang gue pake kebanyakan jenisnya tabur. Ada yg Pond's BB Magic, Rivera Luminous Micro Powder, terus ada juga Make Over Silky Smooth Translucent Powder.
Ada satu yang padat, ini tuh yang gue punya adalah sampel refilnya Wardah yang Brightening Series.

Yang lebih sering dipake.hehe

Pakenya gimana? Tergantung mood aja.
Yang penting pakenya cukup supaya muka matte sampe siang.
Iyaa jadi kalau gapake foundation, muka ini cuma bertahan matte sampe siang kalau sudah dibedakin.

Step 4, Alis

Waah peps, sebagai orang yang beralis klimis, menggambar alis adalah sebuah dunia baru yang sudah gue dalami sejak 2011.


Produk yang biasa gue pake ini ada tiga, Maybelline Fashion Brow Duo Shaper, Make Over Eyebrow Pencil, dan The Face Shop Designing My Eyebrow. Warna coklat atau abu, gimana mood dan sikon.hehe

Step 5, Lipstick

Lipstick ini menurut gue sama pentingnya kaya alis. Karena kalau gapake lipstick itu muka gue terlihat sangaaaat pucat. Lipstick ini termasuk make up yang gue punya banyak dan warnanya gabeda-beda jauh.hehe


Yang sering dipake, heem yg warna nude cenderung bata dan merah sekalian. #timbold

Daaan sudah,

Itulah kurang lebih daily routine ambu yang menurut gue cukup simpel.
Semua bisa di add on atau ditinggalkan bergantung kepada kondisi sih. Tapi kalau alis dan lipstick nyaris tidak pernah ditinggalkan.hehe

Kalian gimana peps?

1 comment:

apa pendapat kalian??