Saturday 16 July 2011

Well, gue tersiksa dengan tidak adanya modem karena brarti susah buat posting.
Pegel rasanya ngetik lewat hp -,-
selain ituu gue lg genting nih d twit, lewat hape lemot, ke warnet kaya anak rajin aja.
Ada apa d twitter? Heem jadi sehubungan dengan announcement GNFI ada hal yg mw gue tanyain k salah satu contributornya, cuma via twitter. Belum lagi gue perlu cek email -,-
naah for every one who don't know yet about GNFI, i'll tell you. GNFI atau Good News From Indonesia merupakan web berisikan yaah berita baik dari Indonesia. As simple as it's name. Knp web ini dibuat? Web ini dibuat untuk mengkover berita2 yg biasa negativ tentang Indonesia k luar negri. Intinya sih supaya luar negri jg tau Indonesia tuh tetep punya banyak hal bagus dan tetep survive biarpun banyak berita miring. Selain itu web ini juga bertujuan buat ngebangun kepercayaan diri Indonesia itu sendiri.
 Nah sayangnya, web ini pure in english. Hal ini lah yang masih dikeluhkan pribumi.
Wajar sih, tapi gue setuju banget kalo misal web ini dibuat bilingual, kenapa? Soalnya gue berpikir, GNFI is not only for the outsider country but also for Indonesia it self. Yap, berita bagus dari Indonesia ga cuma buat pihak luar negri, tp juga buat orang Indonesia juga. Knp juga mesti gitu? Soalnya kalo orang Indonesia itu sendiri gatau berita bagus tentang negaranya, gimana coba warga negara khususnya anak muda bisa bangga sama Indonesia kalo cuma tau jeleknya Indonesia sendiri?
Untuk sementara mbah google bisa bantu kita. Mbah google itu solusi banget yah.hehe
Last word, semoga gue bisa jadi kontributor yg mempelopori web GNFI bakalan jadi bilinggual dan lebih dikenal.
Amin :)

check: www.goodnewsfromindonesia.org

No comments:

Post a Comment

apa pendapat kalian??