Wednesday 19 December 2018

Review Jarkeen Serum Pure+ By Septrina

Hi peps!

Susah sekali mencari blog review soal produk ini. Banyak sih review yang bisa dilihat di story Instagram @jarkeen_ tapi gimana dong, aku anaknya butuh lebih. Incase kalian ingin kepo, yuk baca review ini sampai habis!

Cerita sedikit soal produk ini,

Yaa jadii sebelum mereview Jarkeen Serum Pure+ By Septrina ini, aku mau cerita sedikit soal asal mula kenapa aku beli produk ini.

Jadi aku suka aja ngeliatin feed @septina karena menurutku mukanya syantik sekali. Mulus pula. Siapa yang gamau?


Terus sampe ketemu postingan soal serum jarkeen Pure+ ini di storynya dan akhirnya aku ikutin. Butuh waktu cukup lama buat memutuskan beli serum ini, dasar banyak pertimbangan.

Tapi memang karena pertimbangan pertama aku adalah aku belum butuh serum ini sampe akhirnya stok serum aku mulai habis. Biarpun yang nama rejeki ada aja sih, butuh serum eh dapet serum dari Allyoung Muslima plus serum ini kebeli pula.

Tapi akhirnya aku beli karena baca review mereka di Instagram tuh bagus bagus. Ku cuma bisa berharap serum ini works better than I expected.

EXP nya lama sekali
Produk ini aku beli dengan harga Rp 150.000 untuk 15ml. Atau sekitar seribu per mili. Sejujurnya aku kaget pas tau harganya segitu. Semacam terlalu murah untuk serum yang dijual oleh seorang influencer, tapi satu sisi aku bersyukur karena harganya jadi lebih affordable.


Sejujurnya aku beli produk ini udah lama, sekitar satu bulan lalu. Tapi proses antrinya sangat ngat ngat lama karena produk ini se-hits itu! Sekarang aja sampe tutup order dulu (by the time I wrote the draft).

Packaging

Packagingnya simpel sekali. Sejujurnya gue cuma bisa inget ke botol serum yang dijual di toko kemasan langganan gue di kopo. Tapi apalah arti kemasan selama dia bisa menjaga produknya dengan baik khan yaa peps?


Kemasannya ga rusak plus produk ini dikirim dengan balutan bubble wrap yang tebal, jadi InsyaaAllah aman 👍

How does it feels?

Gue pake produk ini kurang lebih selama dua minggu dan cuma di pagi hari. Sempet stop pake waktu ke Jepang beberapa hari lalu. Serum ini enaknya adalah mudah meresap. Like literally easy to absorb!

Jadi ga ngeganggu krim lainnya waktu di pagi hari. Oh iyaa things to notice, biasanya gue pake serum dan Ponds Instant Tone Up di pagi hari.

Ingridient List

Sejauh ini yang gue rasakan adalah pori-pori lebih kecil waktu pake ini serum dan muka lebih cerah, meskipun muka gue tetep kuning ._.

Di testimoninya, customer lain bilang muka lebih glowing tapi bukan hinyai, cerah, jerawat cepet hilang, dan good base make up (setidaknya, ini yang ku highlight dari postingan-postingan yang ada di Instagram @jarkeen_). Kalau dari instagramnya sendiri, gue pernah baca salah satu manfaatnya adalah memudarkan flek.

Ini klaim yang di dapat dari line official Jarkeen
Mari kita bahas satu satu yaa.
Gue sepertinya tetep tidak bisa mengontrol minyak dengan pake serum ini di pagi hari, jadi di siang hari, muka gue glowing karena hinyai. Just FYI gue punya muka yang tipe kulitnya kombinasi.
Lalu kemudian muka mencerah as I told you before.

Jerawat cepat hilang, in my case justru seminggu pertama aku pake produk ini justru muncul jerawat-jerawat di jidad dan waktu itu yang berubah dari skin care aku adalah serum ini, tapi sepulangnya dari jepang dan aku pake serum ini lagi, I feel my skin is better. Seperti biasa, setiap pulang dari luar negeri biasanya gue selalu bawa pulang jerawat atau sebuah permasalahan di muka.

Soal sebagai base make up, i think they did it. Sempet nyobain dan lumayan lah tahan lama. Tapiii dengan catatan yaa peps, gue bukan tipe yang suka pake foundation tebel. Jadi kurang tau kalau kalian suka yang makeupnya tebel tebel.

Soal flek, sejujurnya aku ga begitu yakin sih. Mungkin karena baru sebentar. Tapi sejujurnya sekarang kalau liat muka dari jauh, pun dari beberapa foto, I can't really see my dark spot.

Oh iyaa tambahan informasi lainnya adalah, serum ini wanginya macam obat jerawat dalam bentuk yang dicairkan. Menyerupai mediklin tapi beda, tapi sensasinya sama ._.
Begini kurang lebih wujudnya

Seberapa Awet produknya?

Nah kebetulan I just hit the bottom. Berarti kurang lebih 1 bulan penggunaan dengan frekuesi 1x di pagi hari. Nah, ini tuh akunya kali yah yang makenya rada ekstra juga, soalnya aku pake semacam 1 drop di dahi, 1 drop di hidung, 1 drop di masing-masing pipi, dan 1 drop di dagu.
5 drop kurang lebih...

Final Tought

Sejujurnya gue merasa serum ini bermanfaat dan gue melihat hasilnya setelah pake selama dua minggu, tapi serum ini ga bekerja sebaik yang gue harapkan. No no no, I don't blame the serum. Berikut adalah kemungkinan-kemungkinan yang menghambat serum ini bereaksi dengan baik di gue:
  1. Gue minum obat yang memengaruhi hormon buat asi. Yaa mungkin sih, soalnya hormon pun berhubungan antara satu sama lain apalagi yang berhubungan dengan asi dan hormon kesuburan. Lalu makin subur, makin mudah dapet, terus mudah PMS, terus mudah jerawatan? Iya ga sih? Coba yang paham lebih baik mohon infonya di kolom komen yaa. 
  2. Makan dan tidur tetap tidak teratur, maklum bu ibu dengan batibul (bayi tiga bulan). 
  3. My face has been through a lot dalam artian udah ketemu krim ini itu, sepanjang pengetahuan gue muka makin kebal kalau udah terbiasa dengan krim muka tertentu. Jadi begitu dikasih "doppingan" baru, ga langsung memberikan hasil unless doppingannya lebih kuat. 

Yang ada dipikiran gue adalah, serum ini pasti bekerja dengan baik kalau ypu have virgin face dalam artian belum ketemu krim dokter abcde macam gue dan kulit kalian emang berminyak.

Kenapa bisa yakin?
Karena yaa testinya memang sudah banyak dan bukan testi kopas macam online store plus I know my skin and I know what kind of stuff they like. Even dulu, serum wardah bekerja dengan baik sampe gue ketemu krim dokter.

Nah gaboleh yaa buat anak-anak 😉

Repurchase?

Yes but not soon.

Why? Incase kalian cek ig story aku per 1 Desember, I have lot of lovely serum from @allyoung.muslima. Tapii bisa jadi gue akan repurchase sambil berharap serum jarkeen ini bisa menghilangkan flek hitam apalagi kalau digunakan bersamaan dengan serum dari Swissvita.

So yeah that's all yaaa peps. Semoga bermanfaat terutama buat kalian yang lagi penasaran sama serum ini.

6 comments:

  1. Aku liat serum ini banyak di review di YouTube tapi sepertinya dikasih mereka, liat di ig juga pada glowing gitu jadi kepengen aku.. btw ingredient nya apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo. inggridentsnya adaa di foto yah cantik. kandungan utamanya sih tetep air...
      ada cater oil sama salisilyc acid juga sih

      Delete
  2. Untuk semua jenis kulit gk
    Bisa ngilangin muka kusam gk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dari klaimnya sih bisa buat semua jenis kulit dan mencerahkan muka seingetku mah.

      Delete
  3. Ini boleh untuk bumil gk sih beb.. Kalo ku liat ada salysil acidnya.. Keknya ndak bisa huhu padahal pen cobak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya sih yaa, aku juga belum baca banget ini aman engga untuk ibu hamil. Cuma memang penggunaannya harus dihindari terutama kalau dosisnya tinggi. Kalau penasaran, coba di line/wa aja csnya. mereka ramah kok, cuma harus sabar ehehe

      Delete

apa pendapat kalian??