Thursday 12 August 2021

Review: Scarlett Whitening Body Lotion Jolly. Improved banget!

Halo peps, ambu kembali lagi dengan review produk lainnyaaa...

Sesuai di judul kali ini gue mau review varian body lotion paling baru dari Scarlett Whitening Body Lotion, yaitu varian Jolly. Produk ini udah gue pake sekitar 3 mingguan dan ini reviewnya...


Sama seperti varian Scarlett Whitening Body Lotion, produk ini datang dengan kondisi sangat baik, pakai dus reausable dari Scarlett, dikemas warp plastik, dan masih ada bublle warp untuk menjaga kemasannya aman.


Kemasan

Dari segi fisik, ga ada perbedaan dengan series lainnya dan. Produk ini dikemas dalam botol kemasan 300 ml dengan tema warna peach. Kemasannya juga tetap punya double lock yang pastinya makin aman untuk dibawa bepergian.


Safety locknya ada dua, pengganjal pump dan
di pumpnya sendiri yg tipe 'twist to open'

Ingredients

Oke, sampe penjelasan secara bentuk fisik, semuanya tampak oke dan perfect. Pas gue cek Ingredient List produk yang gue punya...

Kok, kok, kok, manaa Gluthatione, Vitamin E, dan Niacinamidenya? Kok beda sama varian Freshy dan Charming? Tapi gue dapat Scarlett Whitening Body Lotion ini resmi dari team Scarlett dan gue cek kodenya bener kok ini produk resmi. 

Kalian bisa scan QR code yang ada di produk Scarlett Whitening kalian
dan ikuti petunjuknya untuk mengecek keaslian produk kalian.

Penjelasan produk di aku shopee official dan shopee mall Scarllet Whitening

Karena bingung, gue langsung kontak team scarlett dan tim admin wa mereka. Balasan dari team scarllet emang agak lama sih, tapi ini gue paaahaaam betuul karena pasti yg masuk kontak mereka banyak banget dan kerjaan mereka bukan cuma mantengin hape. Tapi mereka akhirnya jawab dan mengabarkan kalau emang ada kesalahan cetak di batch yang gue terima.


Gimana dengan admin WA Scarlett?

Wah parah sih ini mereka gercep banget. Kaya admin wa mereka tuh paling cepet diantara semua brand yg adminnya pernah gue kontak. Masalahnya apa? Gue chat admin mereka malem malem, udah mau jam 9 malam dan diladenin sampe akhirnya gue jawaban jam 10 malam (soalnya harus koordinasi sama tim kan). Ga ngerti lagi, they do handle any issue seriously! 

Dan yes mereka bilang ada kesalahan cetak di batch punya gue. It's okay karena mereka menjelaskan ini dengan sangat baik ke gue dan dari kode yg gue terima juga sudah dipastikan punya gue ori.


And the real ingredient list are...


Sumber: Liamelqha

Secara umum produk ini tetap spesial dengan kandungan Kojic Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, dan Glutathione nya. Kandungan lainnya juga bagus untuk melembabkan badan.

Kok vitamin E nya ga ada?

Ooo tenang peps. Coba kalian perhatikan baik-baik. Di produk Charming dan Freshy memang mereka pakai glass bead vitamin E, tapi disini Scarlett Whitening Body Lotion Jolly menggunakan Tocopheryl Acetate.

Jadi dari yang gue baca di Genpi.co dapat gue simpulkan bahwa Tocopheryl Acetate adalah vitamin E sintetis (bisa diekstrak dari biji bunga matahari) dan malah punya kemampuan anti oksidan lebih baik daripada Vitamin E itu sendiri. Dan ga cuma itu tapi lebih mudah diserap dan juga lebih mudah Yaa lebih banyak unggulnya lah intinya.

Jadi kalau kalian baca postingan aku sebelumnya yang negbahas Charming dan Freshy, mereka mengandung Fragrance (Perfume) Component, meanwhile Jolly uses Perfume. Secara penjelasan gue ga begitu paham bedanya apa, karena dari yang gue baca fragrance itu komponen wewangiannya dan parfum itu adalah kelas tertinggi untuk jenis wewangian berdasarkan kandungan fragrance nya.

So yeah dari Ingredients yang mereka gunakan, gue mengacungi jempol dan salut sama produk ini. Kandungannya bener-bener oke...

How does it feels?

Allright, masuk ke bagian yang menurut gue merupakan penting untuk gue ketahui di setiap review. Bagaimana gambaran umum tentang penggunaan produk ini. 

Ada perubahan tekstur di Varian Jolly. Sedikit beda sama varian terdahulunya tapiii justru makin ku cinta. Varian ini tetap ga ribet dipake daaaan daan daaan yang harus kalian tau kalau formula di Scarlett Whitening Body Lotion Jolly ini improved banget! Kebayang ga sih pas di produk Charming dan Freshy gue bilang produknya punya daya sebar medium sementara di varian Jolly daya sebarnyaa high dooong!

Varian Freshy lebih ke tipe moussy, sementara varian Jolly lebih ke lotion.

Ga cuma itu, Scarlett Whitening Body Lotion varian Jolly mudah banget meresapnya, ga lengket, dan asli bikin tone up kulit lebih natural rasanya. Poin plus banget buat gue ketika body lotion ga lengket, apalagi pas kena air ga licin. Duh suka banget!

Ga cuma itu aja, Scarlett Whitening Body Lotion Jolly juga wangi banget! Kata orang-orang sih mirip sama Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume dan parah ini wanginya enak banget. Jadi pengen punya parfumnya juga. Tapi kalo inget harga parfumnya, duh gue kayaknya saat ini mending beli Jolly aja deh karena wanginya tahan sampe 6 jaam dong. Gue mandi sebelum maghrib, asumsi stengah 6 sore dan jam 12 malem masih wangi. Seneng ga tuh begadang ngerjain tugas, tapi badan masih wangi?

Before After

Nah gue mau kasih liat before after pakai Scarlett Whitening Body Lotion Jolly sekaligus kasih liat bedanya sama pakai yang Charming. Gue coba menggunakan varian ini, dan ngerasa dari segi tone up ini lebih baik dan emang lebih halus jadinya.

Warna mungkin sedikit berbeda karena menggunakan pencahayaan alami 

Ada ga sih perubahan setelah pake produk Scarlett Whitening Body Lotion?

Wajar banget kayaknya kalau gue ditanya ini, gue pake produk Scarlett Whitening Body Lotion udah dari bulan April dan pake varian Jolly hampir 3 minggu. Yang gue rasain adalah kulit gue ke tone up dan ga sekusam dulu. Coba kalian bandingin sama foto gue dulu deh. Gue juga sampe kaget karena tadinya gue pikir, yaa se-tone-up tone-up nya warna kulit gue, tapi kan tetap coklat. Sampe ke suatu waktu dimana gue meratiiin kaki, kok sekarang kaya bersih banget. Yaa setelah gue pikir-pikir, mungkin karena gue pake Scarlett Whitening Body Lotion ini udah lebih dari tiga bulan kan. Then for sure it does something.
(Kalau kalian bingung maksudnya gimana, jadi di postingan ini gue bilang penggunaan Glutathione baru terlihat hasilnya setelah penggunaan 10 minggu. Jadi makanya mungkin sekarang gue ngerasa kulit lebih cerah karena gue udah pake rutin selama lebih dari 3 bulan)

Sambil cerita sedikit lagi yah, mungkin kalian tau gue dengan ini udah coba 3 varian dari Scarlett Whitening Body Lotion. Freshy, Charming, dan Jolly. Tapi menghabiskan body lotion ini ternyata ga semudah yang gue kira. Asumsi gue di awal adalah 1 botol ini bisa gue habiskan selama 2-3 bulan. Gataunya apa? udah 3 bulan ga abis-abis sampe akhirnya yang varian Charming gue kasih ke temen karena dia emang penasaran sama produk Scarlett dan dianya juga mau pas gue tawarin. 

Terus ibunya bilang sekarang kulit dia jadi lebih mulus, lebih cerah, dan lebih bersih setelah gue kasih Scarlett Whitening Body Lotion yang Charming itu. Seneng ga sih kalau ibu temen kalian sampe sesuka itu kulit anaknya jadi makin bagus? Terus tetangganya aja sampe ikutan beli karena ngeliat temen gue kulitnya jadi makin bagus. Sebagus itu produk ini tuh.

Pros and Cons

Okee peps, mari kita bahas kelebihan dan kekurangan produk ini berdasarkan pengalaman gue. 

Cons

Secara umum di Scarlett Whitening Body Lotion Jolly gue ga nemu kekurangan dari produk ini. Saran nya lebih ke packaging, mungkin penggunaan plastiknya bisa dikurangin dan coba ganti dengan alternatif lain yg lebih mudah terurai. Tapi maaf ini gue juga ga bisa kasih solusi karena kaya guilty plasure gitu looh soal packingnya.
Masalahnya packing dari mereka justru jauh lebih aman dari produk lainnya dengan super duper seal segala macem yang mereka lakukan.

Pros

  • BPOM cheeeeck.
  • Not tested on animals.
  • Produk ini selalu sampai dalam keadaan terbaiknya.
  • Mudah meresap.
  • Ga lengket.
  • Wangi banget parah.
  • Setelah gue pake hampir tiga minggu, produk ini tuh asli awet banget. Soalnya gue pake 3 bulan pun beluuum habis, masih jauh dari kata habis malahan. Kebayang ga sih kalau yang varian Charming ga gue kasih ke temen? Ini punya 3 doang, bisa setahun lebih baru abis.
  • Definitely seeing the result after 3 months plus!
  • Harganya otomatis jadi murah banget dong, cuma Rp 75.000 dan bisa dipakai entah untuk berapa bulan. 
  • Admin wa mereka responsif banget. Ga perlu bingung-bingung soal produk apa yang cocok, bisa cus langsung konsul sama mereka.

Final Verdict

Sejujurnya gue ga nyangka banget produk Scarlett Whitening Body Lotion bisa lebih improved di varian Jolly. Kayaa, "wah kirain yang kemarin udah maksimal banget hasilnya," ternyata they did even BETTER!
Produk ini gue rasa cocok di berbagai usia, tinggal aklian cari tau aja mana yang kira-kira wanginya kalian suka. Kalau kalian suka wangi yang manis-manis, varian Jolly ini cocok banget buat kalian pilih.

Harga masih sama di Rp 75.000 dan kalian bisa follow akun Shopee Scarlett Whitening dan cek terus akunnya karena sewaktu waktu suka ada diskon. Ga cuma itu kalian juga bisa cek produk lainnya di akun shopee mereka karena ada bundle paket hemat 5 produk cuma Rp 300.000.

No comments:

Post a Comment

apa pendapat kalian??