Tuesday 18 May 2021

Review Scarlett Whitening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum

Hello peps!

Masih lanjut yaa gaes sama rangkaian produk dari Scarlett Whitening. Kali ini gue mau bahas dua produk di rangkaian skin care seriesnya. Sesuai sama di judul, tidak lain dan tidak bukan Scarlett Whitening Facial Wash dan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum.

Scarlett Whitening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum
udah BPOM yaa peps, jadi aman. 

Seperti rangkaian Scarlett Whitening Body Care yang sudah gue review di postingan sebelumnya, dua produk yang akan gue review ini juga mengusung Glutathione sebagai salah satu bahan aktifnya. Ga cuma itu, pas gue cek ingredients dari Scarlett Whitening Facial Wash dan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum malah bikin gue makin jatuh cinta. Apa aja sih kandungannya dan bagaimana manfaatnya buat kulit? Nah lanjut terus yaa peps bacanya.

Scarlett Whitening Facial Wash

Tahap pertama untuk perawatan muka adalah membersihkan muka. Caranya macem macem, salah satunya pakai Facial Wash. Gue sendiri, jarang sekali double cleanse dan facial wash adalah jalan ninja ku selama pandemi ini. Make up harian gue bisa dibilang sangat sederhana, pensil alis dan lip tint. Jadi facial wash aja cukup rasanya buat kebutuhan sehari-hari.


Secara umum Scarlett Whitening Facial Wash ini hasilnya memuaskan banget, kalian bakan ngerasain muka kalian bersih tapi ga ada efek ketarik sama sekali begitu abis pake produk ini.

Mari gue menjabarkan produk ini untuk penjelasan lebih lanjut.

Packaging

Buat gue packagingnya cukup sederhana. Dikemas dalam dus, dan packagingnya menggunakan botol fliptop plastik dengan volume 100 ml. Jadi udah fix travel friendly yaa peps.


Tutup fliptopnya juga bukan yang murah gampang kebuka sendiri jadi makin aman saat travel. Oh iya btw, produk ini udah ada di rumah sekitar sebulan tapi belom ada tanda-tanda mau habis. Sepertinya produk ini bisa awet sampe sekitar 3 bulanan kalau pemakaian kalian sama kaya gue yah. Super awet.

Ingredients

Sesuai dengan klaimnya, ada kandungan Rose Petal Aloe Vera, Vitamine E, dan Glutathione. 

Ini simpel banget sih tapi ingredient nya

Keunggulan lainnya produk ini SLS free yaa peps.

Apa itu SLS Free?

Dari Liputan6.com, intinya adalah SLS atau Sodium Lauryl Sulfate adalah suatu kandungan yang mampu menangkap minyak dan berbagai kotoran lainnya.SLS mampu menghasilkan busa dan ada kemungkinan SLS bisa mengiritasi kulit yang sensitif. Jadi kalau gue menyimpulkan dari yang gue baca, SLS Free berarti produk ini relatif lebih aman untuk kulit yang sensitif.

How does it feels?

Scarlett Whitening Facial Wash ini ada wanginya tapi sangaaaaaaaat minim, wanginya juga lembut jadi bukan yang bikin pusing pas cuci mukaa ya peps. Seperti yang gue bilang sebelumnya, setelah pakai produk ini kalian bakal ngerasain muka kalian bersih, ga kenceng, ga kering, pokoknya enak banget rasanya.

Tekturnya kenyal dan bulir yang pinknya mudah
banget hancur ya peps, jd bukan scrub.

Oh iya, kalau kalian liat-liat di dalam botolnya ada semacam "rose petal", tapi ini bukan rose petal asli yaa peps. Waktu itu ga sengaja si rose petalnya keluar dan ini tuh kaya jelly gitu ternyata.

Ini bisa hancur dan dipakai untuk cuci muka juga,
rasanya mirip pakai sabun jelly gitu.

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Produk terbaru dari Scarlett Whitening adalah serumnya. Sebenernya Scarlett Whitening punya dua varian serum, Brightly Ever After Serum (warna pink) dan Acne Serum (warna ungu). Cuma karena kondisi muka gue sendiri jarang jerawat kecuali pms dan once in a whileee, gue pilih Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum untuk di review.

Packaging

Kemasan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum cukup simpel dan umum kaya kebanyakan serum. Sistemnya dia menggunakan pipet yah peps. Ukurannya 15 ml, relatif lebih kecil dari serum lain. Tapi yaa harganya juga 75.000, nyaris stengah harga serum lainnya jadi masih oke.

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Pipetnya imut banget

Dari segi ukuran, minus produk ini cuma satu. Kemasannya kecil, cobaa dong tim Scarlett Whitening bikin yang kemasan 30 ml. Soalnya di gue kemasan 15 ml ini bisa habis dalam 1 bulan dengan pemakaian 2 kali sehari.

Ingredients

Kalau dilihat sekilas, bahan aktif yang kita (orang awam) bisa lihat langsung di ingredients listnya ada Glutathione, Niacinamide (Nicotinamide), dan Lavender Water. Gue penasaran dong, mana sih phyto whitening dan vitamin C. Sampee akhirnya gue cari satu-satu apa isi kandungannya dan malah gue ter-wow sendiri sama kandungannya.

Banyak jugaa yaa peps isinya,
tapi ini banyak banget kandungan berfaedahnya.

Jadi mereka ga pake bahan vitamin C langsung tapi pake "turunannya". Ada beberapa "zat" yang kalau "dipakai turunannya" jadinya bisa lebih ampuh atau lebih aman. Vitamin C sendiri, dan yang udah-udah kalau dalam bentuk serum bisa bikin kulit gue lebih sensitif dan sadly, salah-salah malah bisa bikin muka gue jd jerawatan :") 

Setelah baca-baca ingredients listnya gue cuma bisa bilang, "Pantes bagus".

Pilihan bahan favorit: Lavender Water.
Kaya masih jarang aja yang pake dan yang gue tau ini membantu mengatasi peradangan kulit. Kaget banget sama efeknya di produk ini.

Cara pakai

Cara pakai Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum sama kaya pakai serum lainnya. Gue sendiri pakai ini abis cuci muka dan sesudah pakai toner. Tapi gue pakenya 5 tetes abis mukanya lebar ._.

How does it feels

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum ini teksturnya sedikit kental, ga kaya air lah intinya. Udah gitu cepet banget meresapnya. Pas pakai bikin muka jadi lebih glowing apalagi kalau dipakai malem, jadi lebih lembab seharian.

Tekstur Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Sejujurnya, diantara semua produk scarlet yang gue paling cinta itu serumnya. Tau ga kenapa?
Mari gue kasih sebuah screen shot...

Ini adalah penjelasan mereka tentang manfaat bahan aktif
dalam serum yang ditulis di akun shopee resmi mereka

Terus kenapa?
Nah ini, gue paham betul mereka ga klaim kelima manfaat tertulis itu sebagai klaim hasil penggunaan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum (poin plus buat gue untuk sebuah produk kalau mereka ga overclaim manfaat). Cumaa, gue sangaat merasakan manfaat yang bisa terlihat dan terasa, kalau klaim sebagai anti-oksidan dan anti-polusi kan pembuktiannya kudu panjang yaa peps.

Yang gue suka dan paling gue sadarin sejak penggunaan pertama produk ini:
  1. Ada efek calming yang bener-bener tuh jerawat kecil kalau merah-merah kaya abis dipencet/dipegang-pegang besoknya udah ga merah-merah lagi, dan lusanya kempes.
  2. Bikin jerawat kecil-kecil  yang baru mau jadi langsung mateng besoknya. 
  3. Plus bikin komedo putih jadi lebih lembut dan gampang dibersihin.

Untuk manfaat lainnya cek before after gue aja yaa peps.

Before After

Sebelum bahas hasil pemakaiannya gue mau menerangkan kalau selama proses mereview serum ini gue ga pakai serum lain. Hanya Scarlett Whitening Facial Wash, toner, Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum, dan krim pagi/malam yang biasanya gue pakai. Kondisi muka awal pakai juga biasa aja ga ada jerawat. Terus sempet tuh ketemu PMS dan muncul jerawat-jerawat kecil.


Karena bolak balik jakarta, anter anak fisio terapi, kondisi kulit belum ada masalah dari awal april dan lain hal, gue baru mulai dokumentasi foto muka di tanggal 19 April. Pas banget PMS dan mulai deh muncul jerawat di dahi atas itu baru muncul. Kalau kalian lihat di foto jerawatnya masih timbul dan kemudian tanggal 21 April jerawatnya sudah kempes dan tinggal bekas. Bekas jerawat di pipi kiri juga sudah mulai memudar.


Nah di foto selanjutnya mulai tipis deh tu yang bekas jerawat di dahi plus yang di pipi juga mulai engeh ada beda. Berarti penggunaan 10 harian udah keliatan bedanya.


Untuk gambaran juga ke kalian, ini gue sempet foto abis cuci muka malam pakai Scarlett Whitening Facial Wash, abis pakai skincare malam. Yang dipakai cuma toner,  Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum, dan pelembab.

Yang gue rasakan di pagi hari adalah
muka lembab tapi ga berminyak. Juara.

Lalu kalau gue bandingkan penggunaan selama 2 minggu, bekas yang di dahi jauuuuh pudarnya dan bekas yg di pipi juga serkarang udah pudah banget kalau dilihat langsung.

No edit dan emang pencahayaannya beda,
tapi cek bekas jerawat di dahi sama di pipi kanan deh peps.
Pudarnya lumayan banget.


Final Verdict

Gue sangaaat puas sama kinerja Scarlett Whitening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum. Kedua produk ini punya nilai plusnya masing-masing, tapi kalau gue disuruh menyarankan salah satu, gue bakal nyaranin serumnya terutama untuk kalian yang punya concern sama kaya gue yaitu dark spot, bekas jerawat, dan pengen lebih glowing.

Dari segi harga, lagi-lagi, gue ga ngerasa produk ini mahal maupun murah. Scarlett Whitening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum sama-sama dibanderol seharaga Rp 75.000 dan tentunya sama kaya Scarlett Whitening Body Care mereka, bisa dibeli paketan juga di Shopee yaa peps. Jadi pasti lebih hemat. 


Recomended?

Waa jelas, udah deh untuk produk facial wash kalau abis dipake tapi bikin muka ga ngerasa ketarik dan serum yang ngeboost hilangnya bekas jerawat dan bikin komedo gampang dibersihin, udah ga ada lagi kata selain gue merekomendasikan produknya.

Coba dong tim Scarlett bikin anti-aging serum yang pake retinol. Duh kayaknya kalau sampe mereka bikin, gue pasti cobain...


No comments:

Post a Comment

apa pendapat kalian??