Friday 24 July 2015

I Restore My Self When I'm Alone

Hallo semuanya...

Ciee ami aktif..
Iya nih, sekalinya aktif kayak gini banget. Dasar emang manusia :/

Haha. Jadi gini loh saudara-saudara. Waktu saya strolling TL ig saya (@diankurniautami) saya nemuin tulisan yang sesuai judul posting kali ini.

klik untuk sumber gambar

Nah saya setuju banget sama pendapat ini, dengan catatan “alone but productive!” yang artinya sambil melakukan sesuatu yang berguna, bukan sekedar rebahan dikasur setiap kalian sendiri.
Saya tau rebahan di Kasur itu sesuatu yang tempting banget. Irresistible!

Saya mau bahas kalimat ini lebih mendalam. Kenapa? Nah kebetulan hari ini (waktu saya ngetik sekitar 2 bulan lalu) saya ngider-ngider pwt dan makan ditempat makan pun sendiri.
Jomblo banget apa mi? Haha, saya mah ga jomblo, ga single, tapi gapunya pacar juga. Yang penting yang bahagiain mah ada aja kalo kata pipit temen saya mah <3 p="">
Saya jadi inget, saya tuh suka ditanyain, enaknya jomblo apasih sama temen-temen saya yang lagi galau...
Jawaban ini baru saya bisa jawab mungkin sekitar 2 tahun kurang lalu, ketika jomblo apa yang bisa kalian lakukan dan apa lebihnya jomblo, single, atau apa lah Bahasa lu terserah!
Ketika itu (yang kalian sebut apalah itu pokoknya) saya sadar banyak peluang baik yang gaperlu segan segan saya ambil. Pertimbangannya cuma dikantong sendiri, hati sendiri, sama orang tua yang bisa dikedipin. Contohnya, saya rasa belakangan ini saya lebih aktif ngurus ini itu, ikut ini itu, yang kalo menurut saya nambah softskill, nabah temen, nambah pengalaman.
Ketika itu juga, biarpun pake proses, saya disadarin kalo temen itu way more worthed than just a boyfriend. Mungkin ini juga salah satu alasan kenapa saya gamau pacaran, nikah mah mau.kekekekeke

Temen saya baik-baik dan bahkan lebih dari sekedar baik. Alhamdulillah. Maawciw teman-teman...

Nah selain dua yang saya jabarkan, ada lagi. Fase dimana kalian sendiri itu daalah fase dimana kalian bisa mengamati orang lain. Well dalam artian positif, kalian bisa belajar dari orang lain untuk menjadi lebih baik. Semacam jadi lebih tau bersikap...
Selanjutnya, saya mau memaknai sendiri dengan artian sendiri pake banget yah. Bukan sekedar jomblo. Tapi keadaan dimana kalian sendirian, kaya saya tadi ke purwokerto sendiri...
Bosen ga mi? emm ceming sih, tapi kayaknya sekali-kali sendiri gamasalah kok. Kalo jalan-jalan nganclong sendiri, kita bisa nemuin banyak hal yang patut disyukuri sepanjang perjalanan.

Contoh sederhananya saya bersyukur Allah buat manusia cerdas sampe bisa nemuin motor jadi saya bisa nganclong jauh-jauh :v
Terus kalo dipikir-pikir lebih jauh, saya bersyukur ayah saya sanggup ngasih saya motor yang artinya rezekinya ada aja... Alhamdulillah :)
Lalu saya mikir-mikir lagi, Alhamdulillah saya dikasih kesempatan buat bisa naik berbagai jenis motor dan masih dalam keadaan sehat dan bisa ke purwokerto.
Nah kan jadinya berantai :”)

Terus juga kalo jalan sendiri, saya suka berenti seenaknya dalam artian nemu toko mampir, nemu warung mampir, dan kerjaan saya mampir-mampir ._.
Tapi jadi tau tempat kan, udah gitu mau lewat mana juga bebas.hehe
Say no to drama, “aku mah terserah kamu aja,” yang saya sering lakukan.haha Soalnya saya mah beneran bebas gimana yang nemenin aja ~~~
Well the point is, saya bersyukur dengan setiap keadaan yang saya alami dan yang saya hadapi sekarang. Alone or even not, nikmatin aja. There always a reason for everything including feeling (iya maapkeun kalo gasetuju kita beda aliran, gausah dibikin debat kusir).

No comments:

Post a Comment

apa pendapat kalian??