Sunday 4 January 2015

A woman dignity

hello people.
2015 dimulai dengan rasa syukur dan sekarang, hari ke empat di bulan januari, drama sudah dimulai saudara-saudara.
Bismillah, I do need lots of luck this year 

so ada apa dengan judul yang gue punya?
heeem... jadi beberapa hari (atau malah minggu) yang lalu gue baca berita ini. gue cuma bisa bilang Astaghfirullah sama Naudzubillah min dzalik...

dari hasil gue hidup dari bulan november tahun 1992 ampe sekarang, januari 2015, ada hal yg gue pelajari dari hidup (biarpun kebanyakan cuman ngamatin orang sih). kesimpulannya:
"a good woman need to have their dignity, while good man supposed to keep their woman's dignity"

atau dibahasa-indonesia-kannya seperti ini
"cewe yang baik harus punya dan ngejaga dignity-nya sebagai cewe, dan laki laki seharusnya melindungi atau bantu menjaga dignity dari cewenya"

nah buat yang gatau dignity itu apa:
it's about worth, honor, respect, well mannered, and some more, which you are smart enough, i believe you now what this word means.

iya kalo menurut gue kalo mba yang di berita sebelumnya tau gimana menghargai dirinya sendiri, dan gimana jaga harga diri, there would be no way that she would say, "aku gapunya harga diri lagi,". kasus kaya gini juga dulu gue pernah liat langsung dengan kondisi kalo udah kaya gitu, ya gue gabisa bantu banyak. cuman sebatas nyemangatin.
mungkin ini kenapa orang tua dengan anak perempuan punya tanggung jawab moril.

oh ps. dignity yang gue maksud ga cuma kaya apa yang dimaksud yang di berita yah...

ini juga ada cuplikan film "The other woman" yang baru gue tonton kemarin...
jangan sampe kalian kayak gini yah guys
✯✯

buat yang belom nonton, soo long short story, cerita ini soal cewe yang dapet gebetan baru dan usut punya usut gebetannya udah nikah.
cewe ini punya prinsip, salute mam, dia gamau ngegebet pria yang sudah punya pasangan dan dalam kasus di film ini akhirnya si cewe ini berusaha menjauh diam-diam sedemikian rupa supaya sang istri gatau dan hidupnya (si cewe beserta pasangan tersebut) normal lagi.
tapi kemudian si istri mengetahui kalo cewe itu selingkuhan suaminya dan kemudian si istri dan cewe ini menjadi teman (yang kepaksa karena keadaan).
galama kemudian, si istri tau suaminya selingkuh lagi tapi sama cewe lain. dan cewe lain ini super lugu (inget lugu sama bego nyerempet dan sering kali berjalan bersamaan). sampe akhirnya istri dan para selingkuhan suaminya bersatu padu ngisengin suami.lol
i do really love this part

di film ini juga tersirat dan tersurat kalo yang namanya kesalahan sekali dan ga ngulangin lagi namanya wajar dan masih dalam batas bisa dimaafkan sementara kalo lebih dan alesan tersebut dilakukan dengan alesan yang sama, hell no way ☠

jadi kalo kalian nih ciwi ciwi di jahatin sama pasangin kalian berkali-kali, pilihannya adalah:
kalian yang sakit dan perlu ke psikiater, cowonya yang ga worthed, kaliannya yang gasayang sama diri kalian, dan atau kalian bego.
pilihannya bisa satu diantara beberapa pilihan tersebut, atau paitnya yaa semuanya. na as saudara-saudara.

i have to admit i was so dumb.
yep i was totally dumb, if you really wanted to know.

but life is not only about was, but also is and how you'll be. iya kan?
nah satu sisi, cowoknya belum tentu bisa di salahin. kalo kalian pacaran sama orang yang jelas jelas palyer, kalian harus tau konsekuensinya. bahayanya adalah kalo kalian pacaran sama serigala berbulu sutra.
oh yes sooo damn it!
nista...
berubah itu bukan sesuatu yang mudah dan bisa dilakukan secara instan. kalo udah ada effort buat usaha aja ga gampang. gimana kalo emang gada effort? dang! super zonk.

oh iya bicara soal player, ada lagi konsekuensi lain kalo kalian mau sama player, terutama buat kalian yang mau jadi maduan atau mistress, atau simpanan, atau kekasih gelap (bukan rasis sama warna kulit yah), istri muda, atau apalah namanya yang penting you know what i mean☺
soon enough, truth will always showing them self, dan ketika waktunya tiba, you have to face it.
kadang gue salut sama yang berganda. they are so strong, smart, and brave enough to do that.kekekeke
berganda yang terang-terangan aja sulit dan dibolehin kalo cowoknya yakin bisa adil dan tanggung jawab.
oh wait, artinya kalo cowo yang gampang berganda tapi diem-dieman artinya dia gabisa adil dan ga tanggung jawab. nah silahkan deh kalo masih mau mah...

gasehat adalah kalo misal kalian memutuskan menjalani hubungan dengan seseorang tapi kemudian kalian malah jadi jauh sama apa yang kalian punya.
iya kalo kalian jadi jauh sama keburukan itu bagus.
tapi kalo kalian jadi jauh sama temen kalian sendiri, jauh dari apa yang kalian suka (seperti hobi kalian dan inget selanjutnya bakalan dibahas adalah yang baik), jauh dari keluarga, jauh dari dunia, dan paling pait jauh dari Tuhan...

ini kenapa gue bilang sebagai cewe kalian harus bisa punya, pegang, dan jaga dignity kalian.
kalo emansipasi wanita dan kesamarataan gender aja diperjuangin sampe ribut-ribut, kenapa kalian mau maunya di jajah sama cowo?
ini gunanya pilih-pilih pasangan.
ini juga gunanya mempertimbangkan soal pasangan.
jangan sampe kalian ngerasa kalian gapunya temen dan cuma ada cowo itu, ini mah emang kaliannya aja yang salah. hidup cuma buat cowo itu doang.
ke orang tua kalian sampe segitunya gak?
ke Tuhan yang ngasih lobang idung supaya bisa nafas enak segitunya gak?

waktu itu gue baca berita, ada yang sampe sholat taubat setiap inget alm. istrinya yang udah meninggal gara-gara takut rasa cinta ke alm. istrinya lebih besar daripada ke Allah...
ada....
gue cuma bisa bilang Masyaallah. mungkin gue juga perlu cuman lagi dapet gabisa sholat ._.

haha dari tadi bahasnya gajauh jauh dari cowo jahat yah mi...
haha maaaaf...
abis nonton film itu dan suka.kekeke

sejauh ini, gue juga masih belajar.
belajar banyak hal... termasuk belajar supaya gue cepet di wisuda.hahaha dan bener kalo misal belajar itu seumur hidup. sampe saat ini gue masih perlu belajar banyak. perlu loh yah. bukan cuma mau.
yang paling utama dalam minggu-minggu ini belajar buat ujian akhir semester terakhir.haha

yap terakhir. saran, jangan gampang kegeeran (bedain ya php sama kegeeran), jangan gampang mauan, jangan gampang kemakan gombalan, jangan gampang diduain, jangan gampang disakitin, jangan gampang diapa-apain, dan jangan mau dianggap cewe yang gampang di gampangin.

intinya jangan jadi gampangan.
kalian gadilahirkan, dibesarkan, dan dididik buat tumbuh jadi cewe gampangan.
♔♔♔♔


big note:
i don't mean to offend some one.ini makanya gue bilang makanya jangan ke geeran.
if you are feeling offended perhaps you are facing same situation and can't help, perhaps.
and for the man, please, if you love someone, tell them. if you don't love them anymore, please tell them also. it is better for both of you.
no need to keep walking around in such a black hole that will never ever gonna help.
bless you ☺☺☺☺

No comments:

Post a Comment

apa pendapat kalian??