Thursday 25 January 2018

What Pregnancy Got Me - Triwulan Pertama

Hi Peps,
As you can see on the tittle, yes I have a good news from my wedding-hood.
I'm 3 months pregnant, a single baby not a triplet as I always pray for but I'm still happy.
My baby also InsyaaAllah healthy and so do I 💗💗💗

So when people said, "Semoga cepet isi yaa,"
Me be like,"emmm tahun depan aja boleh gak?"
But still so many people pray for me...

Sejujurnya gue tadinya ga ingin cepet-cepet hamil, semoga pertengahan tahun depan baru hamil, TADINYA...
Tapi sepertinya doa orang tua, dan juga doa orang-orang disekitar gue sama suami lebih di dengar Allah dan Alhamdulillah Allah percaya sama kami and here I am and my baby in my belly.

Kenapa sih gamau cepet hamil?
Okay, let me explain, setiap orang punya pemikirannya masing-masing bukan? Kalau gue pribadi masih ingin wara wiri kesana kesini dan melakukan ini itu yang dimana gue berharap tidak mengganggu hak suami ataupun hak anak gue nantinya. Plus suami masih kerja shift dan jujur gue kuatir kalau harus hamil tapi ditinggal shift 2 sama suami.

Tapi disisi lain, kadang kalau ditinggal suami shift dua juga gue suka ngerasa sepi. Yaa karena emang malem di rumah sendiri. Nikah tapi sendiri rasa ldr, sama kaya pas ngekos. Bedanya kalau ngekos apalagi pas kuliah, malem masih bisa nebeng ke kamar orang.
Belum lagi ayah sepertinya ngebet banget minta cucu dan waktu ulang tahun kemarin gue cuma bilang, "cucunya ditunggu tahun depan yah..."
Dan my due date is around July, my dad birthday is around August. Perhaps, emang rejeki kakeknya.

Kalau dari keluarga suami, sebenernya emang banyak yang kuatir karena both of us are sort of busy people. Jadi mereka kuatir kalau gue akan lama sampai mendapatkan bayi. But Alhamdulillah we have it now.

In some sort of story, di bulan Desember suami sempet curiga kok gue belum dapet. Gue agak dag dig dug sebenernya tapi mengingat dari november berat gue naik dari 55 kg ke 57-58 kg dan itu adalah berat paling berat yang pernah gue punya, jadilah gue berfikir mungkin karena berat gue naik jadi telat. Dulu pun begitu, gue sempet jeda 2 minggu karena berat badan naik.

Ga cuma itu, badan pun rasanya ga karuan dan gampang capek. Makanan juga ga ada rasa. Gue cuma mikir karena gue sempat flu berat, dan notabenenya gue lama sekali kalau flu, mungkin gue belum sembuh. Sampe akhirnya karena udah lewat dua minggu dan gue penasaran, beli lah gue tes pack. Ini pun dengan kondisi gue ga enak badan dan masih ngurus pameran di Paskal 23.

Hasil tes pack, positif. Gue cuma bingung. Like literally bingung.
Gue simpen lah itu tes pack dan beli tes pack lagi. Setelah hasil tes pack kedua (besoknya) juga positif, barulah gue kasih liat suami.


Waktu kasih liat suami pun dia bingung, "Kalo dua garis artinya?" wkwkwk gue baru tau ada laki yang ga paham arti tes pack 2 garis.
Tapi intinya gue bisa liat kalau dia bahagia banget dan kaget tentunya.
Terus waktu gue keluar kamar mandi pun gue sempet ngeliat dia duduk di pinggir kasur sambil doa, khusyuk. Lucu sekali 💞

Dia sempet nanya, "ini kamu beneran hamil?"
Yaa gue cuma kasih unjuk tes pack yang lain. Dua duanya positif...

Begitulah...
Jadi gue menemukan jawaban kenapa gue makin malas menyentuh cucian piring, makanan ga ada rasa, malas masak karena lidah ga bener, ngantuk melulu, maunya pulang kantor langsung tidur.

my 6 weeks baby
So far selama tiga bulan ini gue baru ngerasain mual, tapi ga muntah yaa, setelah 2 bulan kurang. Kebanyakan minum air putih, mual.
Telat makan, mual.
Kebanyakan makan, mual.
Lagi diem, mual.
Malem malem, mual.
Begitu kira-kira...

Yang lucunya waktu umur bayi ini sekitar 10 minggu, di usg and my baby is dancing!hihihi
Alhamdulillah yaa bayii kamu sehat.
Ini yang bikin gasabar mau cek usg lagi, mau liat dia lagi apa...

And onto the question, will my baby be she or he? Doanya sih laki-laki, karena gue pengen anak pertama laki-laki. Tapi dikasih perempuan pun ga nolak 💃
Ada ide nama kah btw?

No comments:

Post a Comment

apa pendapat kalian??