Sunday 6 November 2016

Review Jasper Skin Care - Krim dan Serum

Haii peps. Back to another review!
Yep Jasper Skin Care!

Kok pake skin care? Katanya gamu pake-pake lagi?
Iyaaa benar sekali.
Tadinya saya lagi nyari dokter kulit di dekat rumah, ternyata di dekat rumah ada Jasper Skin Care (fyi saya cuma perlu jalan kaki dari rumah buat kesini) plus jam bukanya sampe jam 8 malam.
Dengan berbagai pertimbangan yang bisa kalian baca di bawah ini:
  1. Review orang-orang hampir semua bagus. Ada yang ga cocok but yaa yaudah deh that's normal...
  2. Di Jasper Skin Care Buaran, kamu bisa cek kondisi kulit kamu pake alat. This is tempting.
  3. Pertama melangkah kesana niatnya adalah perawatan, gada kepikiran sama krim dan lain-lain.
  4. I have so many things coming up dan yaa muka saya need to be better than ever. Dua bulan kerja cukup buat muka makin kucel :")
  5. Jam buka sampai malam, pulang kerja pun saya masih bisa keuber untuk konsultasi seenggaknya.
Akhirnya saya memutuskan untuk kesana tanggal 16 Agustus 2016. Jadi ada sekitar 3 bulan setelah saya pakai baru saya cerita di blog ini.

Begitu sampe di tempatnya, ada dua pilihan dokter, dr. Kezia dan entah satu lagi. Karena nama dr. Kezia sering disebut-sebut di review femaledaily, yaa akhirnya saya ke dr. Kezia.
My impression about her is super nice!
Pertama dia nanya kenapa kok saya ke dokter, muka saya ga jerawatan dan akhirnya saya cerita dari awal banget jaman saya jerawatan pas akhir SMA, ke Natasha, stop skin care, dan sekarang saya perlu karena muka sudah zuper kusem.

Lalu dr. Kezia ngasih saran ini itu, krim yang cocok, dan pertimbangan baiknya gimana untuk kulit saya.
Saya bilang, kalau krim ga lengkap gimana? Ini yang saya suka. Dia gak maksa untuk pake krim ini itu. Semua bebas tergantung gimana saya yang mau pake. Dia juga ngejelasin fungsi setiap krim dan serum yang saya punya.
Sabar banget ngeladenin pertanyaan saya dan malah masih nanya, "ada pertanyaan lain gak? Kalau masih penasaran bisa loh nanya," gitu!
Seumur-umur saya ke doker, baru dr. Kezia doang yang nawarin nanya sampe puas ._.
Sungguh saya jarang banget akur sama kebanyakan dokter kecantikan :/

Yang saya suka lainnya adalah, kamu bisa kosul via whatsapp dan bbm grup. Tapi ini saya emang ga ikutan sih.

Singkat cerita, akhirnya saya minta serum, krim malam, dan semacam sunblock.
Saya ga minta krim pagi karena emang saya tetap meminimalisir penggunaan krim-krim kaya gini. Gatau mungkin ke depannya karena mau ngurus nikahan *ehem* yaa mungkin, bisa jadi, perawatan ini itu makin kenceng.

Tadinya mau kasih unjuk fotonya, entah kemana tau itu foto ._.
Jadi sepertinya posting ini akan berlanjut tanpa foto ._.

Krim-krimnya bisa dibilang cukup awet, baru aja krimnya habis tiga hari yang lalu.
Tai emang sih penggunaannya ga sering. Jadi bisa dibilang mungkin kalau saya sering pake, krim ini habis setelah 1,5 sampai 2 bulan.

Krim Malam
Kalo boleh jujur, krim malamnya ini mirip-mirip sama krim natasha tapi ini lebih gel like. Wanginya mirip sama Mediklin Tr (yg warna ungu).
Krimnya lengket tapi kalau udah kering rasanya muluuuuuuus banget di muka.
Krim ini dipake tipis-tipis aja, terus biasanya gue nunggu beberapa saat baru pake serum vitamin C.

Serum Vitamin C
Jujur sebenernya agak kaget sih waktu dibilang pake serum setelah krim malam. Serum biasanya dipakai paling pertama, makanya ini yang bikin gue agak sangsi sama serum ini. Menurut saya, ketimbang serum, ini lebih cocok dibilang sebagai gel aktivasi. Teksturnya mirip gel, warnanya bening, dan kombinasi krim malam dan serum ini bikin muka jadi dakian (?) di pagi harinya.

Kominasi Keduanya
Mungkin emang krim malam sama serum ini di buat untuk nge-push pengangkatan sel kulit mati, natasha juga gitu sih krim nya. Pengelupasan setelah pake krim malam ini halus. Bukan yang sampe ngeletek tek tek parah gitu.
Hasilnya?
Kalau dipakai rutin, krim ini ampuh banget bikin muka mulus dan nutupin pori di pipi. Tapi ga ngaruh banyak di hidung. Seenggaknya komedo jadi gampang terangkat pake krim ini.

Sunblock
Kerjaan kaya apa yang saya jalanin emang nikin saya harus siap kesana kesini. Jadi sunblock ini nolong banget. Seenggaknya flek hitam di wajah ga nambah.
Terus saya juga emang gabegitu suka bedakan, untungnya krim ini hasilnya matte dan bikin muka fresh biar ga bedakan. Suka banget!

Hasil Akhir
So far enak sih. Cuma krim ini emang ga nolong ketika saya lagi break out pas mau dapet (you know kan ya masalah cewek). Tapi emang sayanya juga minta krim untuk masalah kulit kusam bukan untuk jerawat.
Banyak review yang bilang Jasper Skin Care emang lebih unggul di masalah jerawat ketimbang di bagian pencerah, dan sepertinya saya harus setuju. Kalau diliat dari testimoni orang yang jerawata, kayaknya emang ini cocok. Tapi kalau untuk sekedar mencerahkan, sepertinya kurang...

Tapi yaa balik lagi, bisa jadi karena saya yang ga rutin, bisa adi juga karena emang proses di Jasper Skin Care ini emang ga instan. Perlu waktu...
Mungkin krim perlu, tapi sepertinya saya lebih perlu perawatan atau dikombinasikan. Semoga kedepannya saya punya weekend dan cukup uang buat siap-siap ke semuanya.ehehe

Semoga manfaat yaah peps!

See you soon!

26 comments:

  1. Pantess ky kenal ternyata ini blognya kak nai hahaa. Gimana kak masih di jasper perawatannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakak aah aee apa kabaar. Masih tapi aku gapake krimnya lagi xixixi

      Delete
  2. Bisa keliatan hasilnya berapa lama kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. heem kalau temen aku ada yang 6 bulan. aku mungkin sekitar 3 bulan yaah dan emang akunya ga rutin pake.hehehe

      Delete
  3. Mau nanya dong aku baru pertama kali perawatan ke jasper, baru hari kamis kemarin sih kalo di itung baru 3 hari lah, muka aku sih nggak ada jerawatan cuma masalah komedo yang banyaknya nauzubilah sama pori2 sedikit lebih besar, setelah aku pake krim muka aku ngelupas kecil2 sama bikin gosong, terus bikin kering juga jadi bikin muka sakit apa lagi kalo senyum kaya ketarik gitu, kamu awal pake kaya aku nggak? Emang sih masih baru tapi mau keluar bikin nggak pede juga, semoga aja cocok deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. engga sih ._.
      karena kayak yang aku bilang, aku ga fokus ke jerawat. tapi ngelupas itu wajar kok. Kalau misal masih ngelupas lagi, pake toner sama pelembabnya aja kali yah yang rajin. aku soalnya gitu misal lagi ngelupas (gara-gara obat jerawat lain tapi yaa, bukan yang dari jesper)

      Delete
  4. Sist, apa do Jasper Skincare bisa menghilangkan jerawat? Keras atau engga ya sist krim nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo. Maafin aku baru buka.
      kalau jerawat aku kurang tau sih, tap sepertinya bisa.
      Aku sendiri pakai krim yang untuk menghilangkan bekas jerawat sama flek. So far engga keras dan kalau stop juga ga ada kejadian apaapa...

      Delete
  5. Apa cuma di jasper buaran doang yang ada alat buat test atau cek muka kita?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo tia...
      maafin baru bales yaah.
      Sepertinya enggak deh, yg di jatiwaringin (?) juga ada soalnya temenku kesitu. CMIW

      Delete
  6. hai kak sebelumnya saya mau nanya dong udah 9 hari ini pake jasper untuk pemutih kulit ngelupek dan kusam terus ada jerawat kecil2 apa itu memang proses dari pemakaian cream ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maafin setelah sekian purnama baru ku bales. bisa jadi sih prosesnya, atau ada juga yang emang ga cocok. Kalau aku ketemu kasus kaya gini, biasanya kutunggu 2-4 minggu...

      Delete
  7. Aku juga baru pertama kali pake jasper, udah gitu dikasih serum vitamin C. Awalnya sih bingung cara pemakaiannya, soalnya pas konsul dokternya gak jelasin, cuma disuruh pake toner, krim pagi sama malem. Dan aku lupaaa nanya sama dokternya serun vitamin C gunanya untuk apa😂 sebelumnya aku perawatan di ERHA gak cocok malah nambah jerawat😣 dan akhirnya aku pake jasper. Semoga aja aku cocok😇

    ReplyDelete
  8. Aku juga pernah ke jasper, tp aku ga cocok disitu dan akhirnya aku mutusin buat berenti. Soalnya pas 1 bulan make muka tuh jd kaya item gitu. Biasanya aku kalo pake cream dokter pasti cepet tp ga tau knp di jasper lama dan bikin item.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heem mungkin iya kali yah ga cocok. Skrg jadinya skin care pake apa aja?

      Delete
  9. Alhamdulillah q udah hampir 1 bulan Makai produk jasper yg tadinya jerawat q ga hilang" setelah minum kapsul dri jesper selama 2 Minggu hilang semua jerawat dan sampai sekarang udah ga balik" lgi jerawat nya.
    Kulit q tambah cerah😊

    ReplyDelete
  10. Kaka udah pake skincare apa ajadeh? Apa baru dijesper?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah pake natasha, jasper, auraku, sama airin. Banyak yah :")

      Delete
  11. Gimana pemakean airin ka ? Cocok kah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku cuma pake sunblocknya aja di airin. belum yakin pakai krim krim lagi kecuali yang drugstore :")

      Delete
  12. Hallo kak, aku juga baru nyoba 3 hari di jasper. Tapi soal review dokternya kok waktu aku konsultasi dokternya ramah si tapi ga lama ngobrolnya cmn 10menit abis itu aku di suruh keluar tiba² di kasih obat macem² bnyk gtu, ga bisa milih² obat yg mau di coba kaya kakak ya. Untuk jerawat ilang si sma flek hitam cmn bruntusan jadi bnyk gtu dan muka jadi kusem bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin beda-beda kali yah. Soalnya waktu aku emang bener-bener nanya di awal gamau pake krim. Disuruh keluar juga pas udah beres konsul dan ga ada pertanyaan.hehe
      Nanti coba kalau jerawat sudah beres, baru pindah fokus ke yang mencerahkan. Soalnya pencerah dan jerawat krimnya memang bertolak belakang.

      Delete
  13. Mau nanya dong ka untuk serum vitamin c jasper aku taruh kulkas gapapa ya? Kemarin ga ngomong apa apa pas dapet serumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaa. kalau ini aku kurang tau. Cuma memang kalau serum vitamin c yang botolnya bening, sebaiknya dihindarkan dari sinar matahari dan jaga suhunya stabil...

      Delete

apa pendapat kalian??