Sunday, 6 November 2016

Review Jasper Skin Care - Krim dan Serum

Haii peps. Back to another review!
Yep Jasper Skin Care!

Kok pake skin care? Katanya gamu pake-pake lagi?
Iyaaa benar sekali.
Tadinya saya lagi nyari dokter kulit di dekat rumah, ternyata di dekat rumah ada Jasper Skin Care (fyi saya cuma perlu jalan kaki dari rumah buat kesini) plus jam bukanya sampe jam 8 malam.
Dengan berbagai pertimbangan yang bisa kalian baca di bawah ini:
  1. Review orang-orang hampir semua bagus. Ada yang ga cocok but yaa yaudah deh that's normal...
  2. Di Jasper Skin Care Buaran, kamu bisa cek kondisi kulit kamu pake alat. This is tempting.
  3. Pertama melangkah kesana niatnya adalah perawatan, gada kepikiran sama krim dan lain-lain.
  4. I have so many things coming up dan yaa muka saya need to be better than ever. Dua bulan kerja cukup buat muka makin kucel :")
  5. Jam buka sampai malam, pulang kerja pun saya masih bisa keuber untuk konsultasi seenggaknya.
Akhirnya saya memutuskan untuk kesana tanggal 16 Agustus 2016. Jadi ada sekitar 3 bulan setelah saya pakai baru saya cerita di blog ini.

Begitu sampe di tempatnya, ada dua pilihan dokter, dr. Kezia dan entah satu lagi. Karena nama dr. Kezia sering disebut-sebut di review femaledaily, yaa akhirnya saya ke dr. Kezia.
My impression about her is super nice!
Pertama dia nanya kenapa kok saya ke dokter, muka saya ga jerawatan dan akhirnya saya cerita dari awal banget jaman saya jerawatan pas akhir SMA, ke Natasha, stop skin care, dan sekarang saya perlu karena muka sudah zuper kusem.

Lalu dr. Kezia ngasih saran ini itu, krim yang cocok, dan pertimbangan baiknya gimana untuk kulit saya.
Saya bilang, kalau krim ga lengkap gimana? Ini yang saya suka. Dia gak maksa untuk pake krim ini itu. Semua bebas tergantung gimana saya yang mau pake. Dia juga ngejelasin fungsi setiap krim dan serum yang saya punya.
Sabar banget ngeladenin pertanyaan saya dan malah masih nanya, "ada pertanyaan lain gak? Kalau masih penasaran bisa loh nanya," gitu!
Seumur-umur saya ke doker, baru dr. Kezia doang yang nawarin nanya sampe puas ._.
Sungguh saya jarang banget akur sama kebanyakan dokter kecantikan :/

Yang saya suka lainnya adalah, kamu bisa kosul via whatsapp dan bbm grup. Tapi ini saya emang ga ikutan sih.

Singkat cerita, akhirnya saya minta serum, krim malam, dan semacam sunblock.
Saya ga minta krim pagi karena emang saya tetap meminimalisir penggunaan krim-krim kaya gini. Gatau mungkin ke depannya karena mau ngurus nikahan *ehem* yaa mungkin, bisa jadi, perawatan ini itu makin kenceng.

Tadinya mau kasih unjuk fotonya, entah kemana tau itu foto ._.
Jadi sepertinya posting ini akan berlanjut tanpa foto ._.

Krim-krimnya bisa dibilang cukup awet, baru aja krimnya habis tiga hari yang lalu.
Tai emang sih penggunaannya ga sering. Jadi bisa dibilang mungkin kalau saya sering pake, krim ini habis setelah 1,5 sampai 2 bulan.

Krim Malam
Kalo boleh jujur, krim malamnya ini mirip-mirip sama krim natasha tapi ini lebih gel like. Wanginya mirip sama Mediklin Tr (yg warna ungu).
Krimnya lengket tapi kalau udah kering rasanya muluuuuuuus banget di muka.
Krim ini dipake tipis-tipis aja, terus biasanya gue nunggu beberapa saat baru pake serum vitamin C.

Serum Vitamin C
Jujur sebenernya agak kaget sih waktu dibilang pake serum setelah krim malam. Serum biasanya dipakai paling pertama, makanya ini yang bikin gue agak sangsi sama serum ini. Menurut saya, ketimbang serum, ini lebih cocok dibilang sebagai gel aktivasi. Teksturnya mirip gel, warnanya bening, dan kombinasi krim malam dan serum ini bikin muka jadi dakian (?) di pagi harinya.

Kominasi Keduanya
Mungkin emang krim malam sama serum ini di buat untuk nge-push pengangkatan sel kulit mati, natasha juga gitu sih krim nya. Pengelupasan setelah pake krim malam ini halus. Bukan yang sampe ngeletek tek tek parah gitu.
Hasilnya?
Kalau dipakai rutin, krim ini ampuh banget bikin muka mulus dan nutupin pori di pipi. Tapi ga ngaruh banyak di hidung. Seenggaknya komedo jadi gampang terangkat pake krim ini.

Sunblock
Kerjaan kaya apa yang saya jalanin emang nikin saya harus siap kesana kesini. Jadi sunblock ini nolong banget. Seenggaknya flek hitam di wajah ga nambah.
Terus saya juga emang gabegitu suka bedakan, untungnya krim ini hasilnya matte dan bikin muka fresh biar ga bedakan. Suka banget!

Hasil Akhir
So far enak sih. Cuma krim ini emang ga nolong ketika saya lagi break out pas mau dapet (you know kan ya masalah cewek). Tapi emang sayanya juga minta krim untuk masalah kulit kusam bukan untuk jerawat.
Banyak review yang bilang Jasper Skin Care emang lebih unggul di masalah jerawat ketimbang di bagian pencerah, dan sepertinya saya harus setuju. Kalau diliat dari testimoni orang yang jerawata, kayaknya emang ini cocok. Tapi kalau untuk sekedar mencerahkan, sepertinya kurang...

Tapi yaa balik lagi, bisa jadi karena saya yang ga rutin, bisa adi juga karena emang proses di Jasper Skin Care ini emang ga instan. Perlu waktu...
Mungkin krim perlu, tapi sepertinya saya lebih perlu perawatan atau dikombinasikan. Semoga kedepannya saya punya weekend dan cukup uang buat siap-siap ke semuanya.ehehe

Semoga manfaat yaah peps!

See you soon!

8 comments:

  1. Pantess ky kenal ternyata ini blognya kak nai hahaa. Gimana kak masih di jasper perawatannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakak aah aee apa kabaar. Masih tapi aku gapake krimnya lagi xixixi

      Delete
  2. Bisa keliatan hasilnya berapa lama kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. heem kalau temen aku ada yang 6 bulan. aku mungkin sekitar 3 bulan yaah dan emang akunya ga rutin pake.hehehe

      Delete
  3. Mau nanya dong aku baru pertama kali perawatan ke jasper, baru hari kamis kemarin sih kalo di itung baru 3 hari lah, muka aku sih nggak ada jerawatan cuma masalah komedo yang banyaknya nauzubilah sama pori2 sedikit lebih besar, setelah aku pake krim muka aku ngelupas kecil2 sama bikin gosong, terus bikin kering juga jadi bikin muka sakit apa lagi kalo senyum kaya ketarik gitu, kamu awal pake kaya aku nggak? Emang sih masih baru tapi mau keluar bikin nggak pede juga, semoga aja cocok deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. engga sih ._.
      karena kayak yang aku bilang, aku ga fokus ke jerawat. tapi ngelupas itu wajar kok. Kalau misal masih ngelupas lagi, pake toner sama pelembabnya aja kali yah yang rajin. aku soalnya gitu misal lagi ngelupas (gara-gara obat jerawat lain tapi yaa, bukan yang dari jesper)

      Delete
  4. Sist, apa do Jasper Skincare bisa menghilangkan jerawat? Keras atau engga ya sist krim nya?

    ReplyDelete
  5. Apa cuma di jasper buaran doang yang ada alat buat test atau cek muka kita?

    ReplyDelete

apa pendapat kalian??