Tuesday 5 July 2016

Setelah Satu Bulan Kerja dan Lebaran

Haiii peeepss!

Pertama-tama, saya mau ngucapin selamat berlibur bagi yang akhirnya punya libur (nunjuk diri sendiri juga).
Kedua, gimana puasa kalian sebulan ini? Alhamdulillah besok sudah lebaran...
Terima kasih yaa Allah sudah memberikan kesempatan untuk bertemu dengan Ramadhan tahun ini. Jujur perasaan saya sekarang campur aduk duk duk karena Ramadhan sudah habis, sudah denger takbir, sedih tapi seneng juga, terus gimana dong T_T

Kali ini saya mau share pengalaman kerja saya selama kurang lebih sebulan.
Sebutlah saya kerja sebagai jurnalis, yang masih super amatir, di Moeslema.com. Jadi kalau kalian cek di webnya, mungkin kalian baca tulisan saya.
Saya tau pasti kalau dari soal penulisan, tulisan saya jauh dari dibilang sempurna. Ya typo lah, ya diksinya begini begitu lah, atau apa lah. Tapi semoga kedepannya semuanya bisa lebih baik...
Sebulan ini mengajarkan saya banyak hal. Yang paling penting adalah managing money...

Saya? Bisa dibilang boros...
Tapi akhirnya saya menemukan hikmah dibalik naik transjakarta pulang pergi kantor. Banyak hal yang bisa disyukuri selama perjalanan ke kantor ataupun pulang. Yaa dibalik saya sering kali berdiri, tapi setidaknya itu artinya kaki saya masih sehat dan mampu berdiri kan? Itu harus disyukuri...
Jadi naik angkutan umum selain hemat (iyalah, kalo gojek pp 60rb, kalo kombinasi transjakarta dan gojek cuma 17rb), saya bisa belajar bersyukur...

Hal lain dan ga kalah penting yang saya pelajari adalah bersikap. Heem ini nih, saya perlu banyak belajar dari yang sudah lebih berpengalaman. Perlu banyak memperhatikan dan mengulang semua yang baik. Jeleknya dibuang aja yaa...
Hidup emang harus gitu kan? Membuang yang jelek dan menyerap yang baik.
Maruk jangan sama yang jelek, tapi sama yang bagus!

So yeaah mari berbenah diri supaya jadi pribadi yang lebih baik dan menjadi staff yang lebih berguna ~~~

Terakhir...
Selamat lebaraaaan semuanyaa. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita selalu menjadi individu yang lebih baik dan bermanfaat...
Alhamdulillah tahun ini masih bisa merayakan lebaran dengan keluarga yang lengkap dan keadaan yang baik.
Semoga yang keluarganya sedang sakit diberikan kesabaran dan kekuatan. Semoga sakitnya juga cepat disembuhkan. Untuk yang baru kehilangan, turut berduka cita dan semoga amal ibadahnya diterima :)
Amiin Allahumma Amiin
Berhubung sekarang juga sudah tengah tahun, semoga resolusi tahun ini bisa dicapai semua yaa :)

No comments:

Post a Comment

apa pendapat kalian??