Saturday 2 July 2016

Review: Acnes UV Tint

Haloo semuanyaa. Apa kabar?

Yep, ini itu cukup membuat dunia per-blog-an saya menjadi tidak produktif. But, atleast I am trying to coming back with this post :)

Brand ini sendiri bisa dibilang bukan brand baru dan dilihat dari review orang-orang terdekat saya, saya bisa bilang brand ini cukup terpercaya. Selain itu, brand ini juga merupakan produk dari Mentholatum USA yang produk-produk lainnya cocok di kulit saya.


Alasan kenapa saya membeli ini adalah I need an UV Tint. Yep, as simple as that. Seperti yang udah saya pernah bilang di postingan-postingan sebelumnya di Moeslema.com, saya udah lama ga pake bedak unless I really need to. Sebut aja ada acara formal, ga mungkin juga saya tampil kelewat polos kan?



Sebisa mungkin, saya sedang menghindari base make up. Jadi yang paling sering saya pake adalah pelembab, pensil alis, dan pewarna bibir. Untuk pelembab sendiri saya pake dua, Hada Labo Ultimate Whitening Milk dan Acnes Oil Control & Whitening Cream. Pensil alis sendiri bisa pake yang Wardah atau Etude tergantung mood, atau malah kombinasi keduanya. Untuk bibir, saya pake semoodnya jadi ga ada yang pasti.

Back to the reason, kadang ada momen dimana saya ngerasa perlu pertolongan bedak dll tapi saya terlalu malas untuk bedakan. Katakanlah BB dan DD cream bisa membantu, tapi saya lagi menghindari mereka. Makanya saya akhirnya memutuskan untuk membeli UV Tint ini karena banyak yang bilang kalau rasanya lebih enteng dari pada BB dan DD cream.

kandungannya...
Saya beli dengan harga sekitar 40rban di Carrefour dan isinya 30gr dan yes Wardah is - way more - cheaper than this. Tapi saya masih penasaran dan pengen coba makanya saya beli.
My first impression about this was oily but matte. Aneh sih emang. Kalian tau kan hampir semua produk dengan spf ada kinclong-kinclongnya di wajah? This one is not but definitely not drying. Aneh sih...

Pertama kali saya coba ini kondisinya emang udah malem, but I can tell the product is matte finish.
Besoknya, saya ada acara di depan FX sekalian CFD-an, biarpun saya ke FX aja naik mobil juga sih. Tapi intinya di acara itu saya ikutan aerobic selama kurang lebih 30 menit terus jalan ke tengah gbk lalu balik ke FX. Keringetan? Banget!

Yap, produk ini ga meninggakan bekas kalau saya lap keringet dan ga ninggalin bekas juga di kerudung. Jadi intinya produk ini sukses banget buat saya. Muka saya bisa dibilang gaberminyak dan kinclong setelah pake produk ini. Komedo juga ga nampak di hidung setelah pemakaian...
So far saya suka sama produk ini karena hasilnya ga mengecewakan biarpun I have to saya that this product is not moisturizing enough for me. It is moisturizing but not as much as I want it :)
Wanginya kaya baby oil Johnson n Johnson, teksturnya juga kaya baby oil yang agak foamy (?) tapi rasanya kaya ga make baby oil. Enak banget! Heem mungkin oil-foamy-foundation (?) rasanya kaya gini :p



As for their claim:
Anti Bakteri, merawat kulit yang berjerawat: Yes at least this one is working with my sensitive skin :)
Merawat tekstur kulit: heem kurang tau karena baru 2-3 hari pake, tapi setelah pake jadi halus sih :)
Diperkaya dengan vitamin E dan B6: ini juga kurang tau efeknya biarpun sekarang saya udah sering pake. Tapi setidaknya no breakout with this.
Digunakan sebagai dasar make up: can’t agree more! Ini bikin muka halus dan enak kaya pake primer, jadi saya rasa ini worth to buy karena cocok buat base sehari sehari supaya tetap fresh dan juga bonus sebagai primer make up :)


Kesimpulan:
Repurchase? 

Yes!


Apalagi kalau saya ngerasa setelah makin sering pake ini ada manfaat untuk tekstur kulit. Tapi yaah intinya untuk saat ini yes :)

No comments:

Post a Comment

apa pendapat kalian??