Sunday 15 May 2016

Life Update

Haii peeps!

tiga hari lalu tiba-tiba my phone get into safe mode like idk why!
Jadi my phone,which is the galaxy note 2, kadang suka ngelag jadi harus di restart. setelah di restart tiba-tiba ada tulisan "save mode" di pojok kanan hape bawah.
Saya? Panik ._.
Saya ga ngapa-ngapain dan ada tulisan safe mode. kalo di drama korea mungkin saya udah teriak waaaaaeeeeeeeee... Tapi di real life, saya googling.
how to fix it?
Turn off...
Turn on...
haha gampang yah :/
Well alhamdulillah sekarang dia brfungsi dengan baik...

Hape ini udah 4 tahun saudara-saudara dan awetnya war biasah~~~
So yeah I guess I am gonna stick with the note series. Tapi semoga hape ini tahan sampe saya bisa beli the newest note series :")
Saya pernah compare sama note 3, tapi saya lebih suka yang 2. Kalo sama 4 kayaknya 50:50 kalo sama yg 5 entahlah, saya belum pernah megang-megang.hihihi
Awet terus yaah hape kuu ~~~
Please laptop juga!

Siapa yang kemarin ke Ennichisai 2016!
Sayaaa wooooo~~~
Yes setelah lama pensiun dari jfest, akhirnya I am Back! Ayeeeaaaay~~~
Sejujurnya ini adalah Ennichisai pertama saya.
O sashiburi ne!
Kangen jaman dimana saya rajin dateng, niat cari kostum, padahal sekarang mah apa. Kaos coy, kerudung seadanya. Kenapa? PANAS! Hahahha

Saya, Oki, Ulu, dan Naufal (adek kelas saya dan Ulu waktu SMA yang ketemu disana)
The Cute Cat Cap and the shortie me
And anyway InsyaaAllah saya mau coba ikutan Muslima Model Muse <3
Mohon doanya yah semua ^^
oh hari ini saya ngecek mata. Yep heem skripsi kemarin cukup bikin sakit mata.
Tebak saya minus berapa? Kanan -3, kiri -2,sekian!
Saya lalu kaget ._.
Tes ini diambil dengan mesin dan diulang sebanyak dua kali.
Selesai pilih frame kacamata dan lensa (mahal yah ternyata) akhirnya saya tes lagi yang semi manual. Hasilnya masih di kisaran satu tapi mata saya lebih nyaman kalau gapake kacamata.

Eh gimana ceritanya? Katanya minus sampe tiga, terus turun, terus lebih nyaman gapake?
Gini, secara digital (mungkin dilihat dari beberapa bagian), mata saya emang -3 dan -2. Nah tetapi secara real, dimana saya berhadapan dengan lensa, mata saya -1, sekian. Jadi pada dasarnya mata saya emang minus. Tetapi kalau pake kacamata, mata saya malah jadi bingung (saya juga nulisnya bingung, kenapa mata bisa bingung).
Karena daya akomodasi mata masih bagus, jadi sebenarnya saya gaperlu pakai kacamata karena otot-otot mata saya masih bisa menyesuaikan.
Pasti akan ada batasnya, tapi selama saya belum ada keluhan, saya tidak memerlukan kacamata. Alhamdulillah.

Nah yang lucunya, kalau saya pake lensa disalah satu mata, semuanya terlihat lebih jelas. Begitu kedua mata saya di kasih lensa, yassalam malah blur --"
Blurnya bukan dalam artian blur yang blur se blur nya. Cuma jadi berbayang sedikiiiiiiiiit.

Tapi pengen beli framenya dulu aja boleh gak sih. Itu framenya bagus deh, takut dibeli orang :")

Ga boleh ga boleh. Itu boros namanya....

Heem sebenernya saya mampir ke optik tadi cuma niat mau beli soft lenses, eeh begitu tes mata bikin shock juga T_T
Jus wortel mana jus wortel...
And yeep ini soft lenses yang saya beli. New look series wonder warna coklat.
Belum saya pake sih. Nanti saya coba kasih reviewnya yah di Moeslema.com! Semoga cepet bisa yaa Allah...
Warna: Coklat
BC: 8,6 (BC normal dan kebetulan *katanya saya juga normal)
Diameter 14,2 mm
Masa pakai 3 bulan
Kenapa saya pilih ini? Pertama diameter. Diameter 14,2 dan 14,5 mm adalah diameter yang paling idel buat saya, ga terlalu besar, ga terlalu kecil. so so. Kedua masa akai 3 bulan dan harganya cuma Rp 80.000 di optik melawai.
Sebenernya saya naksir yang merek satu lagi, tapi karena masa pakainya cuma satu bulan tapi harganya Rp 120.000, which is kind of waste for me, saya beli yang ni. Asas hemat banget deh emang. Masalahnya saya juga bukan yang soft lenses addict. Ini saya beli cuma buat acara-acara spesial. Biar mata tajem aja gitu. Biar orang kalo saya liatin asa ketusuk.wakakak
Saya sempet nanya, kenapa semakin pendek masa pakainya justru semakin mahal. Abangnya bilang soalnya makin higienis. Iyaa sih, tapi dasaran saya aja gamau rugian banget :")

Kurangnya dari softlenses ini sih kandungan airnya yang 43% dan menurut saya ketinggian...
Nanti deh kalo emang saya  perlu soft lenses optik baru cari yang lebih nyaman :3

Oh dan untuk airnya saya beli ini
Avizor Unica Sensitive
Nah diantara semua cairan yang ada, cuma ini yang buat mata sensitif. Saya juga gatau mata saya sensitif atau engga sih, cuma jaga-jaga aja. Soalnya kalau emang cocok untuk mata sensitif kan artinya ini harusnya aman untuk mata normal kaan?
nah produk ini harganya kayaknya cuma Rp 55.000 deh. Saya juga gapaham seinget saya masnya bilang ini harganya Rp 75.000, tapi sepertinya di Optik Melawai emang ada promo kalo bayar cash sih diskon. Soalnya kacamata ade saya di diskon 25% framenya karena bayar cash...
Intinya saya bayar Rp 135.000 buat soft lenses dan airnya ini...
Oh bonus case soft lenses!

Gimana peps? Kapan terakhir cek mata? Jangan lupa cek mata yah!

No comments:

Post a Comment

apa pendapat kalian??