Thursday 27 August 2015

This house was on fire

Awkay, to the point. Yep sesuai judul, rumah kebakaran. Rumah saya, eem rumah orang tua saya sih lebih tepatnya.
Jadi, buat yang tau saya, mungkin kalian tau kalo saya tadinya tinggal di daerah klender dan sekarang tinggal di daerah buaran. Nah belum semua barang kami bawa ke rumah aru. Alasannya as simply as kami belum punya tempat buat naro barang. Ada sih rumah sama ruangan, tapi yee kaan masa rumahnya dijadiin gudang?
Nah sambil menunggu lemari pada dateng dan dengan pertimbangan rumah itu kemungkinan mau di kontrakin jadilah beberapa barang memang lebih baik kami sisain di rumah lama.

Dulu waktu pindahan dari bekasi ke jakarta, dengan keadaan dimana adek saya masih bocah, saya dan orang tua saya sibuk, ga semua barang ter-unpack di rumah lama. Banyak barang bergelimangan sampai dudukpun bingung.
Kalian tau RSSSSSSS? Yep, that stand for that house.

Rumah Sangat Sederhana Sampai Selonjoran Saja Susah

Alhamdulillah orang tua saya punya rejeki lebih sampe akhirnya kami bisa pindah ke rumah baru kami sekarang...
Di rumah baru ini karena bentuknya menyerupai ruko, jadi di lantai atas kalian bisa guling-guling di ruang keluarga, BUT if only you will :D

Nah ceritanya hari senin kemarin, saya udah otw Bandung dari jam 5 pagi. Sampe di km 18 saya mules, ke toilet, lalu galama keluar rest area saya sadar kalo surat buat minta data ga dibawa.rrrr
Kesel yee kaan? Ngerasa bego tuh kalo gitu T_T
Akhirnya, keluarlah saya di cibitung dan yes balik lagi ke rumah...
Sampe rumah stengah 7 dan sampe jam 7 surat saya belum ketemu. Karena ayah harus rapat, akhirnya yaudah saya bilang ke ayah nanti saya jalan aja sendiri ke bandung kalo suratnya ketemu.

Ngubek-ngubek kandang kamar dan saya masih ga nemuin itu surat. Desperate then I ate and slept. Jam 2, setelah tidur-bangun-tidur-bangun, saya dapet pencerahan. What if itu surat nyelip di pinggir kasur? Soalnya saya inget banget kasur saya itu gamepet tembok.
And yes it was there... Tapi karena udah jam 2, segen juga kan ke bandung jam segituan, akhirnya saya memutuskan buat ke bandung besoknya.

Besoknya, saya ke bandung naik travel X-Trans dari jatiwaringin jam stengah 8.
Jam stengah 7 saya udah siap berangkat. Keluar kompleks ga lama saya mules *lagi, duh* akhirnya saya balik ke rumah. Keluar komplek lagi, gajauh dari situ saya baru engeh hp saya ketinggalan ._.
Iya tolong jangan tanya saya kenapa...

Alhamdulillah biar saya ke jatiwaringin naik mobil, saya sampe dengan  waktu 15 menit...

Ke bandung, istirahat, ngambil data *and turn out that i don't need any kind of letter, balik ke kosan, istirahat, makan, ngedate, ngerumpi bareng ayah dan aa, lalu tidur...

Jam 4 pagi, ayah ngetok kamar saya. Iyaa reaksi saya, tumben banget jam segini saya dibangunin...
Terus aya bilang, "Ka bangun. Rumah Klender Kebakaran,"
Duh, saya bingung .-.

Rumah klender itu adanya di gang. For sure di dalem gang. Kalian tau kan masalah rumah dalem gang? Parkir dan kebakaran.
I was never once in my whole life imagining that that house will be burned down like ever!
Yep jam 4 pagi itu juga saya siap siap dan cus balik ke jakarta. Belom 24 jam amat saya di bandungnya :")

Sampe rumah, jalan di tutup. Tapi saya masih bisa masuk soalnya kami parkir di mesjid terus jalan kaki...

Sampe ke rumah, kalian mau tau apa yang saya liat?
Rumah di depan rumah saya sisa tembok ._.
Rumah saya sisa satu lantai ._.
Rumah di sekitar rumah saya atapnya rusak karena upaya pemadaman (saya ganyalahin loh yah, in order to prevent the fire getting bigger, sometimes we need sacrificing the nearest house...)

Begitu masuk rumah, saya liat gambar hewan ditangga... Sedih ngeliatnya karena begitu rumah itu diperbaiki, gaakan ada lagi gambar itu. Buat yang penasaran soal cerita tentang gambar ini, bisa klik disini.



Terus saya naik ke atas, yep angus... 
 




Yang lucunya, motif kayu yang dihasilkan bagus banget. Beneran bagus... biarpus angus...


Yang saya liat ac, tivi, komputer, lemari, sofa, kasur, semua hilang .-.
Kurang lebih keadaannya kaya gini...


Well, mungkin rumah itu emang perlu renov. Rumah itu fix jadi rumah keluarga saya dari tahun 1995, umur saya baru 3 tahun. Terus kami tinggal disana sampe saya kelas 3 sd, kami pindah ke bekasi, terus saya lulus smp kami balik lagi ke rumah itu sampai satu bulan lalu. Kebayang kan banyak banget kenangan di rumah itu...

Yang saya kasian sih sebenernya tetangga saya ini, karena rumahnya bener-bener abis. Tapi namanya musibah. Kalo kata mamahnya aa, semoga Allah mengganti dengan yan lebih baik dan dari kejadian ini dapat diambil hikmahnya. Amin yaa Allah...

Kalo saya sih mikir positifnya, mungkin Allah tau dan mau ngasih rejeki lagi untuk keluarga saya...
Hikmahnya, iyaa jadi emang barang-barang yang disuruh masuk ke rumah buaran harus di sortir dulu...
Tapi kasiannya, disitu ada data penelitian lama ibu. Ada buku-buku ibu sama ayah. Ada hasil kerja mereka sewaktu ngedit2 buku dan semuanya hilang...

Penyebabnya sih saya juga kurang tau, tapi katanya konslet lalu menyebar. Karena kejadian jg dari sekitar tengah malam, orang yang punya rumahnya jg tidur, jadi lah apinya membesar dan merembet. Tapi gatau juga, belum ada official statement...
Ini link video dari metro tv, dan perhaps api yang kalian liat itu dari rumah saya, soalnya yang mutlak rumahnya tingkay banget dan angus rumah saya ._.
Kalo boleh saya bilang, kerugiannya ga mungkin cuma puluhan juta. Way more imposibble.
Terus kata-kata, "api diduga berasal dari dapur rumah warga yang ditinggal pemiliknya," ambigu loh kalo buat saya...
ini bisa dapurnya yang ditinggal, atau rumahnya yang ditinggal...

Nah di atas emang kebetulan isinya barang yang super gampang ke bakar, baju bekas, buku, sepre, dan berbagai macam barang gampang kebakar lainnya...
Baju-baju bekas itu masih sangat layak pakai, niatnya emang mau disumbangin. Tapi kami maunya ngurusin rumah buaran dulu sampe bener-bener rapih lalu sortir sisa-sisa barang di rumah lama.
Mungkin juga Allah menegur kalo emang punya niat baik jangan ditunda-tunda, karena ujung-ujungnya jadi abu...

Heem, yaah Alhamdulillahnya gaada korban jiwa dan beberapa orang yang dulu bantu renov rumah buaran lagi di jakarta, jadi ada yang bantu beberes rumah sana :D

Oh, iyaa kalau dipikir-pikir, ada hikmahnya juga skripsi saya belum kelar. Kalo udah kelar, kemungkinan saya bakalan sibuk di kampus buat sidang dan ngurus ini itu, makin-makin lah berarakan ini isi rumah dan segala macemnya kalo saya sibuk, orang tua sibuk, adek yang paling gede kuliah, dan lain-lain...

Iyaa apapun saya bersyukur dengan keadaan saya sekarang :D
Sekarang, yang kudu saya lakukan bikin draft gambar dan rab renov rumah klender dan rumah buat sepupu saya, nyiapin hadiah nikahan teteh, ngurusin wisudaan, nyetok postingan, sambil menyelesaikan skripsi.
Fighting!

No comments:

Post a Comment

apa pendapat kalian??