Monday 17 August 2015

70 tahun Indonesia Merdeka

Hola peps, gimana long weekend kalian???
Alhamdulillah hari ini adalah 70 tahun Indonesia merdeka, jadi saya mau ngucapin selamat ulangtahun Indonesia. Selamat ulang tahun juga Adhi sepupu saya, Syahir temen saya, dan siapapun yang ulang tahunnya hari ini juga.

Postingan kali ini akan bahas soal apa yang tau-tau melintas dipikiran saya. Seiring dengan bertambahnya umur negara ini, umur saya juga nambah. Tapi saya ga sendirian, toh yang baca blog ini juga umurnya ikutan nambah >.<

Hari ini yang saya sadari adalah, someday just being a housewife perhaps will never ever satisfied me.
Kadang, yang namanya cewe seumuran saya, banyak banget yang bilang:
Capek kuliah, capek kerja, mau nikah aja - kebanyakan wanita semumuran saya
And i did that too.haha
Sampe pagi ini saya tersadar, i was once a Paskibra. Yep jaman SMA.hihihi
Tadi pagi saya liat anak-anak Paskibraka, kalian tau apa yang saya pikirin? Mereka Keren Banget!
Yaaas, they are so freaking cool. Saya selalu salut sama tim Paskibraka. Cuma pada jamannya saya ga kepengen jadi Paskibraka. Bukan gapengen dalam artian gasuka, tapi lebih ke ga kepengen karena saya saya sadar gerakan saya jelek.haha

Terus apa hubungannya sama Paskibra?
Nah ini, selama ini tujuan saya adalah berwirausaha setelah lulus, sukses jadi wirausahawati sampe akhirnya saya jadi housewife. Kalaupun Alhamdulillahnya saya sampe punya perusahaan berskala besar dan akhirnya punya HQ, saya tetep pengen memenuhi mimpi saya dimasa kecil. Dateng ke kantor kalo ada perlu :D

Hahahaha, songong elu mah mi...

Yaa namanya cita-citaa kan...
Sebenernya saya suka loh jadi housewife, tapi dengan catatan suami saya nantinya gapunya masalah memenuhi kebutuhan saya dan anak-anak kami nantinya. Cuma yaa itu, kaya apa yang saya selalu bilang, saya lebih suka belajar realistis. Gasemua orang bisa kaya gitu dan gaselamanya hidup mulus kan. Kalo istri ga kerja, gimana kalo ternyata rumah tangganya bermasalah sampe amit-amitnya harus cerai? Mau makan apa itu anak-anak nantinya...
Nah jadilah cita-cita saya sampai kemarin menjadi housewife yang punya usaha.

Nah tadi pagi, ada hal lain yang saya pikirkan. Kayaknya kalo cuma jadi housewife yang punya usaha gaada prestasinya deh. Emang dasar manusia yaa gaada puasnya...
Yang lagi saya pikirkan sekarang, gimana caranya saya memberikan sesuatu ke negara ini.
Selama ini saya sadar, masalah di negara kita bukan karena Indonesia negara jelek. Itu salah banget. Masalahnya karena sdmnya sendiri, pemerintah, masyarakat, tenaga pengajar, dan macam-macam golongan lainnya...
Makanya, saya mau melakukan sesuatu. Tapi sama-sama dengan orang-orang lainnya. Kira-kira apa tuh?

Sambil merenung hari ini, kayaknya saya mau siap-siap ke lapangan ngeliatin rombongan pawai yang baru aja lewat sambil cari makan.
Beras habis, telur habis, baru belanja harus belanja lagi.

Well anyway peps, apa yang udah kalian lakukan buat Indonesia?
Kalo kalian punya/gabung bareng komunitas pemuda-pemudi Indonesia, share dong apa namanya, kegiatannya ngapain aja, job desc kalian itu apa, gimana cara gabungnya.
Untuk sementara, saya kayaknya fokus ke skipsi, lalu fokus ujian dan sidang, terus winter school dulu untuk saat ini. Seenggaknya sampai saya tau apa yang bisa saya lakukan lagi untuk Indonesia.
Dirgahayu Indonesia!
We love you we do!


No comments:

Post a Comment

apa pendapat kalian??