Wednesday 29 July 2015

Berubah pelan-pelan

Warning!
Jadi ini apa yang saya lakukan, saya bukan ahli tapi saya rasa cara ini cocok untuk saya.
Kulit saya cenderung kering dibagian yang berjerawat.
Aneh yah? Iyaa saya juga bingung.kekekeke

Jadi setelah postingan sebelumnya, ini cerita selanjutnya.hehehe

Apa yang saya lakukan setelah gapake krim natasha lagi...

Sebenernya ini saya hasil searching-searching yaa. Saya menemukan obat namanya mediklin, vitacid, dan clindamicin 300mg.
Sebenernya ini termasuk obat keras, harusnya pake pengawasan. Saya nunggu pelan-pelan dulu deh, Insyaallah minggu depan saya mau ke dokter Sp.KK buat konsul supaya dapet pengawasan :)

Nah, setelah menemukan daftar obat itu, saya ga serta merta main beli begitu aja. Pertama-tama saya ke dokter dulu, tapi dokter umum. Mengingat dan menimbang perbandingan harga konsul antara dokter umum dan spesialis sangatlah drastis, sampe saat ini saya masih ada di titik: sayang ah uangnya bisa buat makan.hehehehe
Okeey saya dapat obat minum, karena emang saya gamau pake krim, vitamin BCE yang saya gatau namanya, HCL150mg, dan satu obat lagi yang gaada namanya.

Hasilnya gimana mi, mendingan?
Heem harus saya akui obat ini sama krim natsha = jerawat yang super membaik.
Tapi karena saya gatau ini obat apa, jadilah setelah beberapa minggu dari dokter itu akhirnya saya mampir ke apotik.
Di apotik saya beli mediklin TR dan clindamicin 300mg.
Nah Clindamicin ini obat minum, sifatnya antibiotik.
Kalo Mediklin TR, warnanya ungu. Bentuknya tube.

Kurang lebih seperti ini bentuknya

Nah inicuma boleh dipake pas malem, kadang emang saya bandel sih. Songong dasaran, siang juga saya pake tapi yaitu keluar pake masker.
Awalnya sayapake obat ini cuma di titik yang berjerawat. Setelah pake krim natasha, terus pake krim ini. Hasilnya bagus.haha Iyee muka lu od yang ada neng...
Kalo hasil pengamatan saya, cara kerjanya itu semacam bikin jerawat kering sampe ketitik dimana bahkan inti jerawat pun kering sampe ikut keluar kalo kulitnya ngelupas.
Teus sampe ketitik dimana saya gapake apa-apa dan cuma krim ini.
Pengalaman saya, pake obat ini setiap hari akalan bikin muka super kering. Jadi lebih baik batasi penggunaan. Saya pernah ketitik super engga peduli dan akhirnya perih pake banget...

Buat mengatasi rasa perih, akhirnya saya nyetop penggunaan ini dan pake krim anti iritasi dari natasha.haha Krim anti iritasinya ampuh banget kalo menurut saya.
Tapi karena niat awalnya nau berhenti, saya pake Tender Care dari Oriflame which is another skin saver untuk kondisi kulit saya kalo lagi iritasi. Ini superduper multi fungsi, chappy lips, chappy face, it turned to be atleast happier face!

Nah setelah cape dengan hilang munculnya jerawat akhirnya saya nyari nyari mediklin sol yang bisa saya pake di siang hari. Niatnya supaya lebih cepet kelar urusan ini muka...

Ini penampakan yang saya ambil dari web SDM, produsennya Mediklin dan Vitacid...

Nah, kombinasi ini sukses bikin muka saya kering. Akhirnya krim wardah dulu, yang saya anggap ga cocok dan dibiarkan sementara waktu, saya pake lagi itung-itung sebagai pelembab.
Tapi tetep muka saya kering parah, bahkan ngelupas tingkat dewa.
Minyak zaitun, baby oil, dan alternatif lain saya pake biar ga kering. Soalnya kering parah, sampe sakit. Tapi ga retak. Kalo pas di Romania, retak dan perih.

Kemudian karena jerawa sata masih muncul-hilang-muncul-hilang, saya gasabaran dong yaaa. Nyari lagi lah saya vitacid.
Saya beli 2 kadar. Dua-duanya percis kaya gambar yang saya ambil dari sini.


Yang 0,05% buat di daerah umum, yang 0,025% buat di daerah sensitif kaya deket mulut dan mata.

Saya pernah baca, obat ini sitemnya mengeluarkan semua jerawat potensial dan kemudian membersihkan dan memperbaiki kulit.
Itu sih yang saya rasain, mengeluarkan, lalu sekarang saya sampe di titik ngerasa kalo sistem kerjanya menyerupai mediklin tapi lebih strong.

Jangan coba-coba pake di semua muka kalo gaberani purging.
Saya mah nekat, jadi saya pake dan purging kiw.
Oh iyaa efek purgingnya di tiap orang beda-beda. Ada yang beneran sampe jerawat kaya pake accutane (kalo gasalah ini namanya, bisa diliat di youtube) ada yang jerawatan biasa lalu ngelupas-ngeluas dahsyat kaya saya contohnya.
For sure muka saya pas pulang kerumah like a horrid zombie! Muka saya merah-merah dan ngelupas. Ngeri gaaaa tuuuh???

Nah vitacid ini gabisa kena matahari. Jadi tetep, malem vitacid dan siang mediklin sol.
Selama pake ini saya gabisa kena matahari langsung di siang hari, langsung merah dan gatal. Entah gimana ceritanya, Alhamdulillah cuci muka dan ac rumah menyelamatkan saya.haha

Sekarang masalah saya bekas dan beberapa jerawat kecil.
Perubahannya sih kalo saya ngerasa, dagu saya sekarang benera bersih. Sama kaya pake natasha, atau malah lebih baik mungkin.
Tapi yaa ini saya baru sebulan bener-bener pake vitacid ini. Alhamdulillah banget resultnya kaya gini. Kalo saya baca orang-orang harus nunggu tiga sampai enam bulan dulu...

Oia, selama pake vitacid ini, saya pake crema 21 yang moisturaising cream. Saya dapet karena ibu saya beberapa waktu lalu umrah. pulangnya beli krim ini karena katanya disana ini krim hits banget.
Iyaa sih saya liat review orang luar juga katanya bagus...
Pe ernya ini kalo abis nasib saya gimana....
Sama aja sih kalo menurut saya kaya pelembab saya yang merek Oxyance.
Kemampuannya sama, cocok banget sama saya, tapi ya itu: urang kudu meser timana ari nu ieu seep taaaah T_T

So far tips saya kalo mau memberanikan diri coba pake vitacid ini adalah:

  1. Sabar, ini ga instan. lot of people there take up to 2 years. Jadi yaa saya pelan-pelan aja lah, kaya saya kalo nyupir.pffft
  2. Stick with few skincare and make up. Saya pake crema sama wardah sebagai moisturaiser. Kalo make up saya pake make up saya yang biasa. Jujur dalan keadaan muka blepetan gini, make up buat saya semacam live filter. Selama makenya gamacam mau kondangan,  rajin cuci muka, saya mah ngerasa aman-aman aja.
  3. Jangan pernah lupa cuci muka, saya ngerasaa banget pengelupasan kulit lebih cepet selama pake vitacid ini. Jadilah kalo gacucimuka ada aja tempelan dimuka. Cuci muka, terus abis itu saya suka keringin pake tisu. Handuk rentan bakteri. Biarkan bantal dan kasur aja sumber bakteri terbanyak yang nempel dimuka saya.hahaha
  4. Baca-baca/liat-liat pengalaman orang lain. Ini bisa bikin semangat loh. They could achieve that super skin. We too :3
  5. Vitamin is a must, saya minum seenggaknya Vitamin C dosis tinggi. Kalo lagi ada, vitamin B dan E juga. Sebenernya lebih bagus yang alami, tapi situasi saya kalo pindahan gini saya jaga rumah tanpa kulkas susah juga. Jadi vitamin botolan dosis tinggi sekali sehari saya anggap cukup.
  6. Perhatikan asupan makanan,kurangi fast food, saya mau diet lagi lah kalo udah ada kulkas. Saya yakin 2 minggu hasilnya terasa.
  7. Rajin cuci tangan, kenapa? soalnya tangan suka banget pegang pegang muka. Ganjen dasar lu tan...

Nah sekian dulu posting kali ini. Semoga kalau udah ada improvement secepatnya saya bisa update. Alhamdulillah rumah udah ada wipi.kekeke

Kalo kepo foto, liat ig saya di @diankurniautami yang captionnya bahas soal postingan ini :3



No comments:

Post a Comment

apa pendapat kalian??