Friday 16 January 2015

saya sama mimpi

selaras dengan postingan di Moeslema.com soal mimpi, saya mau curhat berbagai macam cita-cita yang saya pengen dari dulu. entah itu aneh atau engga, entah bakal tercapai atau engga.

dulu banget, iya jaman sekitar jaman edogawa, saya pengen banget jadi bos yang mungkin di postingan lalu saya pernah bilang itu mimpi saya dari kecil.haha iya ini masih menjadi mimpi saya sekarang.lol semoga kesampean, Amin yaa Allah...
kenapa? duh halo people, let's be real. siapa yang gamau kalian bisa ngontrol kerjaan dari rumah? apalagi yang cewe-cewe. nanti kalo udah nikah dan punya anak pasti waktu sama anaknya banyak yang di korbanin ketika kalian milih kerja. tadinya gue jg gitu sih, mau kerja aja, mau punya karir, mau punya kehidupan juga di luar, tapi yaah entah lah. kalo dipikirin dari sekarang galaunya tuh ngelebihin galauan skripsi.haha

cita-cita itu kayaknya terus deh sampe smp. awal-awal smp gue mau kerja sebagai komikus. tapi gue pesimis sih sebenernya. selain gue ga jago-jago amat, semua gamendukung.pffft jadi doodling sampe saat ini hanya hobi. bukan pekerjaan gue...

cita-cita selanjutnya itu desainer baju. dan yep lagi-lagi mimpi gue yang ini sempet terpendam sampe akhirnya gue mau nyoba pelan-pelan entah-gimana-caranya.haha

abis itu gue kepikiran buat jadi ahli bio-chemist. kenapa? gue mau bikin mutant!lol
dulu jaman smp, gue baca buku sain-fiksi judulnya "Anomali", yang kalo gue pikir-pikir buku itu rada berat buat anak smp. tapi itu buku sain-fiksi yang gue suka banget sampe gue abisin 288 halam dalam waktu kurang dari 24 jam. ceritanya tentang apa sih gue lupa. tapi intinya tentang anomali di puncak jayawijaya. menurut gue itu keren. banget. bukunya sih keil. mungkin itu juga kenapa 288 halaman abis dengan mudah *correct me if i am wrong about the book's pages
fix cita-cita ini gue kubur dalam-dalam, kalo mau main mutasi yang ada gue mutasi sesuatu pake mecin paling ._.

terus gue mau jadi pilot dan sampe saingan sama temen gue siapa diantara kita yang bakalan dulu-duluan jadi pilot. dan dia menang. bow down...
haha iya gue menyerah sama fisika sma, menyerah sama kegiatan fisik, dan akhirnya sekarang gue malah berkutat di dunia penuh fisika di teknik sipil. duh mannnccceeeep!
mungkin kalo gue kebanyakan uang, gue beli lisensi terbang sendiri kali yah nanti, mungkin...

lalu gue mau jadi ahli mesin dengan niatan mau kerja di honda. sebagai cewe tapi yang megang mesin.
kenapa? keren. entah lah, cewe di dunia mesin buat gue itu menakjubkan. ga ada yang salah kalo kata gue, sah-sah aja selama emang mampu.

abis itu gue mau jadi ahli gizi dengan tujuan menciptakan protein bar macam soy joy cuma khusus buat penderita kurang gizi. jadi pendistribusiannya mudah, bbalita-balita gada lagi yang kurang gizi. indonesia subur!
terus gue ga dapet jurusan gizi, jadi ini suoer fix mimpi yang gue harap suatu saat ada yang mau melaksanakan...

lalu gue mau menjadi PR suatu perusahaan. kenapa? karena pr merupakan muka perusahaan. gue terarik aja sama pekerjaan ini.haha
menyenangkan, kerja = looking good.haha

teruus gue mau jadi ahli metalurgi.haha kenapa? seni merubah batu biasa menjadi batu mulia itu rasanya menyenangkan dan dulu gue suka kimia.kekeke
sekarang udah lupa :v

yang rada sejalan sama kenapa gue bisa masuk sipil, arsitek. haha iya karena gue suka gambar gue suka rumah, gue suka bangunan. iya sih kalo sekarang gue nyerah sama struktur. entah ada apa sama struktur sampe gue ga tertarik ._.

lalu ahli ilmu geodesi, karena bahas soal laut dan pengindraan. kayaknya seru. cuma ya itu, gue emang gatau banyak soal geodesi dan sekarang juga karena udah ga keterima jadi ganyari-nyari tau. mending nyari tau soal teknik sipill.kekeke

abis itu gue kepengen jadi ahli irigasi.haha
kalian tau indonesia sempet jadi negara agraris kece? nah itu gue mau bantu. gue juga mau buktiin, gacuma sarjana pertanian yang bisa ngurus sawah dan bantu indonesia terkenal sebagai negara agraris lagi, gue juga mau. gue masih punya mimpi buat ngebiayain anak di tiap desa buat kuliah dengan syarat dia harus baik ke desanya buat ngembangin desanya lagi. semacam fullbright cuma entah lah gue belum kepikiran nama yang indonesia bangetnya apa. masa beasiswa "terang banget?

lalu muncul saingan di dunia perairan, ahli pantai. iya lagi-lagi ini karena indonesia. kalian tau garis pantai indonesia itu terpanjang di dunia? duh itu kalo dimanfaatin dengan terintegrasi Insyaallah makmur sodara-soadara.

gabung ke tim business development. nah kan, saya mulai melenceng. makin kesini makin agak gasanggup berkutat di dunia ke-fisika-an dan ke-matematika-an di sipil. jadi ada satu perusahaan yang gue minaaaat banget dari bulan agustus tahun 2014, dari situ gue mulai kepo.haha terus gue suka. terus gue mau gabung sama tim business devopment mereka. kenapa? yaitu gue mau bawa brand-brand yang mereka hasilkan ke luar negri. biar orang luar tau sungguh indonesia bisa jaya diberbagai bidang.

lalu makin lama makin menggeneral, ahli manajemen. nah kan, manajamen disini ada tiga. manajemen bisnis, manajemen konstruksi, manajemen perairan.haha kenapa? basicnya saya suka manajemen. kedua ilmu-ilmu tambahannya saya juga suka. nah kan galau.
iya duh sedih banget ini aja di galauin...
mau jadi dosen tapi masih pengen ke perusahaan itu, tapi mau di bpbd, tapi mau di psda.duh semua mau ami mah T_T

sampe akhirnya jadi ibu rumah tangga aja. haha
iya sih kalo ini mungkin saya pusing gamau mikir, gamau sampe gapunya waktu buat anak, buat keluarga. dulu gue pernah posting gambar, yang temen gue mau ketemu guenya rapat, temen gue mau cerita, guenya rapat. itu gue gaenak banget padahal baru sama temen. gimana sama keluarga T_T
doa gue masih sama, semoga ga gitu ke anak.
ada lagi yang bikin gamau, gaji pembantu udah 2jt/bulan. lah gue kalah.haha
iya makanya ini kenapa saya juga sempet menawarkan diri abis lulus jadi asisten rumah tangga plus plus aja di rumah. rumah ke urus, kerjaan kantor ibu beres, desertasi ibu cepet kelar, kerjaan kantor ayah kelar, tesis ayah kelar, adek adek keurus, semuanya ke urus dan ini sampe sekarang masih win-win solution kalo menurut gue, iya menurut gue. ga menurut orang tua gue.hehe
udah lah ka, yuk nikah aja... kan...

kalo diliat-liat, slesan mayoritas gue suka sama sesuatu karena gue manganggap itu menyenangkan untuk dilakukan atau keren.haha keren yang gue maksud umum loh yah. pada dasarnya bukan gue gapernah mikirin konsekuensi dari setiap pekerjaan yang gue mau, cuma apapun yang kita pilih punya konsekuensi. pekerjaan paling gampang un ada konsekuensinya...
makanya, supaya semangat, liat yang baik-baiknya tapi tetep gaboleh lupa sama konsekuensinya.


No comments:

Post a Comment

apa pendapat kalian??