Friday 11 May 2012

hollaa

uwoo the exam already over since 1 week ago. then, where did i've been?
emm, this should be a long post...

ini bermula dengan percakapan gue dan khalid yg bilang dia di bandung hari senin minggu lalu dan itu tepat disaat gue baru mw berangkat ujian.
he asked me whether i wanted to go to there or not. dan yap, gue jawab engga.
entah kenapa kamis, hari terakhir ujian dan diisi oleh matematika, gue dapet ilham untuk ke bandung dengan pemikiran gue bisa makan seafood dan dapet cheese cake.
what? cheese cake?
the holly-o and it is a yes. a cheese cake.
penting ga sih? absolutely not. wasting time, and wasting money of course.
tapi yaah itung itung refreshing.

quote of the day dari dosen gue: "kalo purbalingga saya bilang kota, nanti bandung apa dong?"
well, this quote at least tell you that it's kinda hard to find a cheese cake here.

jadilah gue mendekam di bandung dari jumat pagi.
you know what? gue manjat pager coy. catet manjat. awful...
gue udah samlekum ditengah pagi buta. dengan tas laptop sebagai my only-gembolan.ck :/
gada yg nyaut, neither went outside to check out.bah
begitu gue buka pintu. jeng jeng ada om polisi di ruang tamu lagi maen laptop cyiin...
gue mem-pig-blind dalam hati penuh cacian-keheranan.
ga denger gue ketok-ketok pager apa? udah salam segala. apa banget gue di antepin.

di bandung, bapak gue curhat soal kuliahnya dulu.
dulu, dia itu didukung guru sma-nya buat kuliah bahkan sanggup sampe masuk kedokteran dengan kemampuannya, but the fate told him not.
sepulang dari konsul dengan gurunya, ayah ngomong ke abah.
ayah bilang mau masuk kedokteran atau teknik.
abah bilang adik adik ayah gabakal sekolah kalo gitu caranya.
ayah cuma bisa nangis aja (sama nih kaya gue dulu pas mau masuk undip, cuma beda alasan orang tua.haha)
akhirnya masuklah dia ke sastra indonesia ui.
selulusnya, ada orang dr universitas korea datengin ayah buat ngasih beasiswa. catet, didatengin!
pembimbing akademis (p.a.) nya ayah pun sangaat ngat ngat setuju. menunggu lah ayah 3 bulan sesuai kesepakatan.
trus ayah di panggil k kampus disuruh ketemu rektor.
tau kata rektornya apa?
"kamu gabisa berangkat"
tau alesannya apa?
"kamu itu lulusan baru, banyak yang ngantri"
buseet gue ngebatin.
mungkin kalo gue jadi ayah gue udah mengganyak rektor gue dengan frontal.
gila aja. orang yg dr koreanya itu minta langsung. langsung loh!
face to face, speak in english. no doubt that he told my father to go to his university.
hebat sekali dengan alesan kaya gitu gajadi dapet beasiswa.
akhirnya lah bapak gue menyimpan sedikit kekesalan dengan pihak yg membatalkan.
gue juga nih, dendam jdnya. gelut yuk!
dari berbagai macam percakapan bahkan sampe bahas menantu yg secara semilir-semilir dan dari berbagai hal yg gue udah amati sebelumnya mengenai ilmu (lalu hubungannya sama mantu apaan? entahlah) adalah both of my father and his children, gapernah peduli berapa uang yg harus dikeluarkan untuk membeli buku. buku itu gudangnya ilmu, jd worth-ed lah untuk mengeluarkan uang untuk ilmu yg belum kita tau. tapi perbedaanya itu di sumber dana.hahauuhukuhuuk
hal lain, yaitu ayah gaoernah mau anaknya bahkan buat sekolah aja susah.
artinya nanti ketika gue dan ade gue punya anak, anak kami ini gaboleh lebih susah untuk sekolah drpada gue dan ade-ade gue. (seharusnya, AMIN)

long-short-story right?

next, sabtu sore gue udah di jakarta.haha
pulang? iyaa doong meeen...
di rumah ngapain? ngebabu -___-
adalah hal yg mutlak ketika gue pulang dan kemudian gue menjadi babu.
madame is out to Ambon dan entah pulangnya kapan karena kepulangannya dia ke rumah itu sangatlah sangat bergantung kepada ketersediaan kapal.
dan gue? hari selasa malam gue udah dikereta menuju kosan -yang sangat aduhai- lagi

dan berita duka datang dr induk semang gue yg pertama, purwani.
wish your mother get a good place in His side. AMIN
love both of you :*

jadilah hari ini, gue, while dying my hair again, merapel postingan.he
iyaa, masaa yaah tadi siang gue ke bank, berharap bisa ambil duit karena atm bni kosong.
ngantri lama menuju teller, dan masnya bilang kalo mau amabil uang di teller cabang daerah lain perlu atm.
ck. gini deh ya pake otak dikit.
gue kesel sama kebijakan bank yg satu ini.
logikanya kartu atm baru jadi 1 minggu. gue sebelum satu minggu harus balik k kosan dan berarti gue gabisa bawa pulang kartu atm.
jadilah gue berpikir, sama seperti bank yang gue tau, kalo gue belum punya atm bisa ambil uang via teller dan tulisannya tuh "dimanapun" iya banget kali gue gabisa ambil uang dan cuma bisa ngarep madame cepet cepet sampe rumah biar mencairkan dana.ngeek
lagian juga kalo gue punya kartu atm, ngapain amat sih gue seprimitif itu make kartu atm di teller?
gara gara ini gue dari ga laper sampe laper.ck
mie ayam yg gapernah abis pun akhirnya abis gara gara kalap.hohoho

oiaa membahas soal ketua nih yg bikin galau.
congrats for erwin, our nyuu chief of HMTS Unsoed.
tadi siang sih status gue jadi sekum HMTS, eh sorenya status gue berubah jadi kadiv. ekonomi.
hiahahaha...
jalanin aja. dipercaya Alhamdulillah. akuuu akan menjalankan tugasku dengan senang hati dan berusaha sebaik mungkin.
ganbarimasyalallaa...


No comments:

Post a Comment

apa pendapat kalian??