Monday 16 April 2012

dari mulai "Zona Nyaman" sampai ke "Adios Amigo"

pertama tama marilah persilahkan saya sedikit (banyaknya) curhat dulu...
hari ini adalah hari yang sibuk buk buk sampe ym si akang pun susah.ck maaf yaa sayang :*

sesuai judul. frasa bertanda kutip pertama adalah zona-nyaman
ini adalah kata kata yg gue perdebatkan sama a.g.t beberapa hari lalu, baik via twitter sampe via face-to-face.
kebetulan abis gue debat di twitter >>> face to face, gue aga tertegun entah kenapa tl twitter jd bahas zona nyaman juga -__-
oke mari kita membahas definisi zona nyaman terlebih dahulu.

pertama,
gue mau bahas secara harfiah dulu nih.
menurut KBBI
zona adalah 1 salah satu dr lima bagian besar permukaan bumi yg dibatasi oleh garis khayal di sekeliling bumi, sejajar dng khatulistiwa (satu zona tropik, dua zona sedang, dan dua zona kutub); jalur iklim; 2 daerah yg ditandai dng kehidupan jenis binatang atau tumbuhan tertentu yg juga ditentukan oleh kondisi tertentu di sekitarnya; 3 daerah (dl kota) dng pembatasan khusus; kawasan: -- industri;
lalu, 
nyaman adalah 1 segar; sehat: badannya berasa -- disinari matahari pagi; 2 sedap; sejuk; enak: suaranya merdu, -- didengar;

jadi kemungkinannya zona nyaman adalah daerah dimana kita merasa enak
lebih ambigu ga sih?
iya sih
,
heem, jadi menurut gue sih... zona nyaman tuh adalah zona dimana lo bisa meikmati waktu yang lo punya semaksimal mungkin.


terus permasalahan selanjutnya adalah apakah masih bisa nyaman ketika lo keluar zona nyaman?
em, kalo menurut gue masih.
kenapa? karena sesuatu yg lo anggap nyaman itu belum tentu bener bener nyaman. bisa jadi lo keluar dari suatu zona nyaman buat mencari zona nyaman yang lain.
ibarat kata, lo main ke  hotel bintang lima dengan presiden room pun, belum tentu senyaman kamar kos (dalam kasus gue kamer kos itu dewa banget).
presiden roomnya hotel bintang lima kurang apa sih? apa lagi kalo gratis... fasilitas lengkap, kasur spring bed pula.
kalo kamer kos? kasur gue kasur kapuk. lebih kecil drpd kasur di presiden room, gada ac, gada tv kabel pula. cuma yaa ada banyak hal yg bisa gue nikmati di kamer kos yg seadanya ini.


aduh, jd intinya zona nyaman dan pengaruhnya itu relatif. iya ga sih?


oia, pengurus HMTS Unsoed udah resmi demisioner :)
peernya tinggal nyari regenerasi... dan ini adalah peer sepeer peernya gue.heuu (yang lainnya juga sih)
semoga pengurusnya lebih baik. secara besok tuh adalah lustrum dua. jeng jeng jeng...
adios pengurus lama~~~


ps: ini adalah waktu dimana seminggu lebih gue tidur diatas jam12 dan bahkan baru tidur jam stengah 6 pagi lalu lanjut kuliah jam 8 pagi. sesuatu banget.ck alarm pun sampe gakedengeran. something banget lah.

No comments:

Post a Comment

apa pendapat kalian??