Sunday 15 January 2012

S-x

well, setelah mengikuti berita tentang pertengkaran artis yg heboh d twitter *bahkan gue sampe donlod vidio beritanya* gue punya pendapat seperti ini:
well pendidikan itu penting, tapi gacuma pendidikan sah yang notabene ngejar gelar. banyak pendidikan lain yg bisa didapet di dunia non-formal. blog salah satunya (ataupun media lainnya). menggunakan media yang bisa di "lihat & dengar" secara umum artinya kia siap dengan setiap feedback dari tindak tanduk kita di media itu. jadi waspada itu juga penting. ibarat kata memukul sebelum dipukul, tapi jangan sampai mau dipukul balik gitu aja.haha
gue emang cuma mahasiswi, yaah cuma lagi ngejar S1 aja ko, dan gue tau gue belom lulus taun ini *karena emang belum waktnya*, tapi asal kita fokus gelar apapun nantinya Insyallah berguna. no matter what, as long as you are grateful and creative person.
if you are not a creative person, well at least you have faith and grace to your God.
even if you are creative person, there will be no world in your hand if don't give thanks to your God.

oia, beberapa hari ini gue lagi mengamati jalan jalan di Purbalingga-Purwokerto.
holy crap, the fact is...
Purbalingga lamernya mau nyaingin jakarta. entah motivasinya apa.
Purwokerto banjir ko. dimanapun pasti banjir karena bad habitnya manusia. udah suka buang sampir, eh sampah sembarangan ditambah nutup selokan seenak nutup udel mereka.hah shit abiiis ngeliatnya

masalah kebersihan di jakarta, entah berapa artikel yang gue baca dan entah yaa berapa makalah tentang hal kaya gini yang gue buat, intinya sama.
KESADARAN!
dan faktor lainnya kurangnya tenaga kerja.

kalo gue punyaa pemikiran, (yah maaf deh ini cuma pemikiran anak yg dibilang remaja tapi yah waktu remajanya mau abis, dibilang tua yaa belom, dibilang dewasa juga jelas belum dari berbagai sisi) kalo mau masalah kesadarn aduh gue ga ngerti deh yaa itu yg punya mata mungkin aga ga dipake. sering guee di jalan liat gambar klip yg isinya promosi buat sampah sama penghijauan. tapi yah emang manusia "berhati dan bermata"-entahlah, tetep aja kan sampah ngalir pinggir jalan. gue aja suka ngeplak bapak ganteng kalo dia buang sampah kertas tol sembarangan *sueeer*

teruus masalah selokan. mungkin kalo guee jadi yg berwenang, gue mau buat peraturan dimana rumah harus punya selokan yang memadai dan bisa dibuka salurannya dengan gampang, atau "IMB" loo gue cabut!hah
emang sih ini aga pelik, pertama: kita gabisa sembarangan maen nyabut imb. kdua gimana buat yang rumahnya di gang kaya rumah gue yang sekarang?

nah ini solusi yang juga bersifat entahlah dari gue:
soal masalah pertama, spesial buat rumah yg dipinggi semua jalan kecuali gang, biaya bangun selokan adalah biaya masing masing rumah dimana tiap rumah bakalan dikasih RED WARNING selama 1 bulan untuk bikin itu selokan, kalo gamau yawiis bayar denda 10 KALI LIPAT dari biaya standar pembuatan selokan metode perhitungan-PU daan pelunasan seminggu!
kalo gabayar juga yauwis, pajak rumahnya bakalan naik 10 KALI LIPAT dan biaya pajaknya dipake buat ngebangun selokan itu sendiri dan sisa uangnya buat SUBSIDI selokan di tempat lain.
soal yang kedua, masalah rumah di gang. seenggaknya mereka punya saluran air yg dibuat secara kelompok dengan tujuang BUKAN BUAT BUANG SAMPAH, tapi jelas buat jadi SELOKAN!
kalo engga ketua RT-nya dipanggil dan di palakin pajak lagee. setelah ituuu mereka si pemilik gang harus make sure kalo saluran air di luar gang itu bakalan berfungsi juga. jadilahhh sampe akhirnya saluran itu mengalir ke rumah orang yang di pinggir jalan.haha

kesannya simpel, tapiii gue tau ko ini ocehan gila -____-

anywaay i still have a lot of dream that i wish could be come true :)
next post: i have a dream, a dream day with fajar :)

wish you another cherish day!




No comments:

Post a Comment

apa pendapat kalian??