Saturday 24 September 2011

when we have to choose

aduh mulai darimana yaah... ini aja deh, sebuah cerita pembuka yang entah nyambung apa engga sama akhirnya...
jadi ini lah saya seorang anak kos yang gapunya dispenser dan baru dikasih motor buat dikosan.
udah ceritaa kaan soal cangcorang sakti gue??
nah itu tuh awal mulanya pas semester dua gue pernah ngajak ayah merasakan jalan kaki ke depan cuma buat makan, emang sih buat mahasiswa sini itungannya gaseberapa. tapi untuk ukuran pa daddy rohanady gue yakin itu seberapa. kenapa gue tau begitu? soalnya gue berhasil membuat dia bilang : "susah juga ya kak gada motor" uwoo uwooo, dari situ lah saya memanfaatkan peluang...
jadilah saya ada motor di semester tiga ini, biarpun sekarang bannya lagi kempes dan gue belom benerin.haha
heem soal kedua, gapunya dispenser...
lah terus minumnya gimana?
mompaa dooong cooy... (gakreatif nih mikirnya, masih nanya aje... bukan anak kos ya? #eh?)
nah ini nih sesuatu yang melelahkan, dimana buat mengisi cairan tubuh, yang kita perlu satu liter sehari, perlu membuang cairan tubuh dulu *sok biologis*
lalu ceritanya pas ibu sama ayah nganterin gue k kosan, dan setelah gue merengek mau rambutan, gue ngebujuk si ibu buat beliin dispenser... lalu lalusi ibu bilang "ah kamu apa aja sih mau," njleb.tepaats tapi ini logis loh temen temeeen, mompa selama satu tahun masa kos cukup untuk membuat gue ga-gemuk (ditambah takdir jd org kurus jd makin ga gemuk.ahaha)
akhirnya gue diem dan meratapi rambutan yang masih belum gue dapatkan dari bulan juli lalu, anyone help please...
laluu laluuu guee berharap mereka merasakan susahnya minum dan foila, akhirnyaa gue dipanggil...
"kakaaa..."
"apaa..."
"sini deh, gimana ini caranya?" dan setelah gue masuk kamar. eng ing eng.... gue ketawa, jahat sih emang dan jangan ditiru. jadi ayah sama ibu gabisa mompa minum. padahal mereka mau banget minum.ahahaha
dan gue bantuin mereka sambil bilang, "kan bayangin kaka setaun gini"
akhirnya ayah bilang:
"iyaa nanti kita beli dispenser malem"
asiiiiik deeeeh...
jadi sekarang udah punya dispenser dong? ahacieee....
ets, beloom.wahaha
jah gimana???
iaa jadi dispensernya kosong. skalinya stoknya ada...
*via telpon*
"yah dispensernya udah ada"
"berapa?"
"segitu"
"oh yaudah nanti deh"
"lah itu stoknya tinggal limaa T_______T"
"aduh ayah udah mw berangkat ini"
"hah, emg mw kemana"
"main"
"ngapain?"
"biasa"
"yauda deh..."
udeh tertunda sampe kepulangan ayah tiga hari lagi paling cepet...


nah dari cerita pembuka, hal yang gue tangkep itu orang tua tuh ya gabakalan ngasih apa yang kita mau gitu aja karena mereka sayang sama kita, kecuali mereka sadar kalo kita bener bener butuh barang itu.
cuma sih yaaa ada sebagian orang tua yang terlalu sayang jadi apabaee yg anaknya minta langsung diturutin...

trus hubungannya sama judul apaan??
heem gue cuma mau bilang salut sih sama anak anak lulusan sma yg punya nama, cuma mau milih universitas negri yang jauh jauh dan namanya gasebesar univ swasta...
kenapa?
sebelumnya tanpa bermaksud menyinggung orang lain atau niat niat jelek yang bakal kalian pikirin gue cuma mau ngasih pendapat.
kebanyakan orang dari sma m famous ygayoritas keluarga berada lebih milih kuliah di swasta parlente drpd negri yang jauh jauh...
tapi wajar sih, swasta sekarang sama sama gampang nyari kerja.
gue inget dosen gue bilang:
orang dulu yaa universitas tuh famous karena lulusannya, sekarang lulusannya malahan yang punya nama gara-gara universitasnya.

iya sih, jelas banget banyak kejadian kaya gitu. tapi om gue bilang:
mau ipk kamu cuma 2,75 asal kamu punya kemampuan pasti bisa kerja

kadang gue ngerasa itu gamungkin sih dijaman sekarang..
biar gaboleh pesimis, tapi yah gue gamunafik dengan sok gamau ngakuin kalo gue kadang gapercaya sama kata-kata om gue. gue udah masuk negri pun, nenek gue bilang pindah aja ke arsitektur tri****** karena dia tau gue mau bidang arsitektur...
tapi gue pikir yaa biar ip gue terjun bebas bagai para mas mas terbang di film transformes 3, yang tebang dengan kecepatan entah kerapa m/s dan terjatuh dengan jarak sekian meter hanya dengan sekian detik, gue yakin takdir gue jadi Ibu Insinyur dan gue pillih jadi seorang Ibu Insinyur sebagai salah satu masa depan gue...
itung itung gue mengingat dan menimbang banyak uang yang orang tua gue habiskan supaya gue bisa kuliah, lulus sma, lulus smp, lulus sd, tamat tk, main main di playgroup, biaya les les, sampe biaya pa ustad yang akhirnya berenti ngajar gara-gara gue banyak protes (kata emak gue sih gitu --,)
aiiiis, postingan yang gue kira bakalan singkat ini akhirnya jadi panjang.
makanan gue dr panas, ke anget, sampe dingin, beku dan membusuk kelamaan gue tinggal.ahaha

2 comments:

apa pendapat kalian??