Sunday 29 May 2011

Engineer Girls

first, i would like to congrats everyone who pass the high school examination.
second, congrats for everyone who get the college already.

then, for every girls that choose engineering for their way:
hey hoo, you should be proud of your self.
yap apa lagi yang namanya teknik bener-bener teknik, such as sipil, geologi, metalurgi, mesin, elektro, etc deh. (gabisa disebutin, tapi intinya prodi yang perlu kejantanan?!hehe), kalian itu bakalan jadi dewi di teknik.

like what my lecturer said to the boys:
"kalian tuh harus bersyukur kalo ada perempuan di teknik, mreka tuh harus diperlakukan dengan baik,"
ihiiy. emang bener kok. cuma yang namanya teknik apalagi yg spesialis "batangan" itu tuh kalian kudu sabar karena kalian bakal menemui beberapa di antara mereka yg kaya org "HBW" (yg gatau hbw, maaf yaa gue gatega ngejelasinnya.hehe)

well, overall jadi cewe teknik bakalan ngasih kesan dan pengalaman sendiri.
sukur-sukur buat yang takut cowo tuh jadi sadar kalo cowo ga senakutin itu kok.
mereka emg lebih terlihat gahar (tapi ga juga sih buat gue, kadng gaharan gue -,-) kalo dipikir pikir pengalaman gue nyaris mau staun di teknik yaa amazing.
biarpun minoritas, kalian tetep denger. kalo ada event dan kalian cewe sendiri, kalian bener-bener di dahulukan.

contoh: waktu OSM, gue cewe sendiri satu kelompok. ihiiiy. gue nyuruh2 doang, mreka yang gerak buat nyari dan ngerjain tugas, gue yang nyiapin makan minum (thank you guys. miss you a lot. long time no see :( )

terus waktu gue ke semarang. gue emang ga biasa naek sedan, jadi aga mabok. (jadi mayuu) naah sdisini nih gue ngerasa bruntung banget punya temen cowo kaya mreka. care buangets. two thumbs up for you guys! kalian ga kalah sama peyempuan kok.haha

salah satu dialog gue dan jodhi (kami sama-sama duduk di belakang):
g: jhod, gue boleh makan tempat ga? mau tiduran deh, lo sonoan...
j: gue mau bilang gabolh juga gimana mi...

jahahaha, kasian si jodhi mepet-mepet ke pojok. thankyou anyway...

untungnya banyak kan. belon lagi kalo kalian gapunya motor, tebengan tuh siap sedia. mau pergi gada temen pun bisa ajak mreka (baca: the boys) yang emang asik asik buat di ajak seru-seruan.
percaya ga percaya, gue sering nemu sisi lain dari para cowok. buat pembelajaran aja sih. mreka juga bisa nangis kok. percaya deh. cumaa yah tetep cewek mah lebih cengeng. cengengan buanjeets malah.

mereka bakal asik kalo kalian asik.
cuma kalian kudu inget, cewe gimana pun tetep kudu jaga diri.
kalo kalian di ajak jalan sama kaka angkatan yang baru deket, kudu sedia gunting, atau cutter, atau yg lebih extrim: setruman.haha

oia, cerita cewe teknik lumayan loh buat "generasi penerus"
seru loh kalo kalian jadi ibu (yelah jauh banjeet mikirnya) bisaa cerita susahnya jadi anak teknik. kalo anak kalian mau nerusin jadi orang teknik yaa kan lumayan buat share pengalaman. kalo mereka punya dan pilih jalan mereka sendiri ya gampang, anggep aja itu motivasi. teknik yang berat aja kita bisa, kenapa anak kita engga? (aih aih, maaf nih kejauhan)

No comments:

Post a Comment

apa pendapat kalian??