Wednesday 8 September 2010

Kuliah = Inspirasi

Hari ini hari pertama kuliah.ehehe (sebernernya kemaren 1 September 2010 juga ude, Cuma dosennya kaga adee.wkwkwk)

Well, hari ini gue belajar pendidikan pancasila. Simpel, kaya di SMA lah yaa, cuma dosennya asiik J

Dari ngeliat dosennya gue beranggapan bahwa dosen itu logis, realistis (jauh lebih realistis dr guru), dan yang pastiii wawasannya luaaaas :D seneng deeh rasanya di ajar begini, coba guru SMA begini smua.haha tapi yaah smoga juga dosen gue enak2 nanti. Ini kan baru satu makul...

Dari dosen ini, gue jd kepengen jd dosen, yaah drpd gue Cuma bisa nulis pendapat lewat blog, sepertinya lebih enak kalo gue juga bisa bagi2 wawasan ke orang secara langsung

Ini quote yg buat gue penting:

"hidup itu bukan cuma agama, tapi juga dunia"

Sebenernya ini quote yg sangaaaat biasa dan sederhana, cuma yaa buat gue bagus dan emang perlu ditekankan.

Coba pikir, masalah teroris, emg mreka bukan org beriman? Jawabannya: mreka beriman kok.

Terus kenapa mereka ngebom orang serasa gapunya dosa?? Jawabannya ideologi mreka sempit. Sangat sempit malahan. Mreka terlalu fanatik. Kata temen gue si keuis, yaah kalo mw jihat sekarang tuh pake otak. Pikirin perilaku baik yang membangun bangsa, itu jauh lebih berguna.

Untuk saat ini gue cuma bisa nulis blog, belajar jd mahasiswi yang bener, terus berusaha melakukan hal-hal kecil yang baik dan benar. Kenapa masih hal kecil? Well yaah gue sadar diri lah, untuk hal besar pribadi punbelom siap, bukan ga yakin gue bisa, cuma yaah masalah hati laah pokoknya.hehe tapi toh segala sesuatu di mulai dari hal kecil kan??

Sorotan lain yang gue dapet dr kuliah, gue ngerasa kurang berpikir aja, Indonesia tuh sangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat kayaaa. Tapi bedanya sama Arab, kalo kita biar kaya tp ngehasilin duitnya dikit, gini yaa coba kalian ikirin, modal Indonesia sama Arab kan sama-sama batu (Indonesia = Borobudur dan macam-macam candi, Arab = Kabah) tapi tuuuh batunya Arab bisa membuat orang indonesia ngeluarin uang dari Rp 35.000.000,00 sampe Rp 100.000.000 cumaa buat sekali liat, cobaa kalo kita liat batunya Indonesia, 10rebuuu meeeeeeeeeeeen -.- murah kaan??? (source: pak dosen.wehehehey)

Bayangin aja, kita setaun tuh brapa jemaah haji yang pergi? Brapa uang yang kita kluarin buat liat "batu" Arab?? Totalin coba deh..

Kaya kaan kita???


 

Sorotan ke tiga J

Kenapa yaah Indonesia mau ajee di jajah sama malaysiong??

Dulu kan guru SMA malaysia asalnya guru Indonesia semua, trus mreka bondong2 pengen kuliah di Indonesia banyak lagi yang di DO.

Laah coba sekarang, orang malah pengen kuliah di sana. (maaf gue gapengen, gaminat, mwnya australia. Bukan ga cinta indonesia, cuma pengen.boleh kaan? >.<)

Tuh kita kurang baik apa dulu sama malaysiong?? Coba liat sekarang -.-


 


 

Lumayan kaan 1 jam kuliah dapet inspirasinya segini.hehe

Ini aja belom rapihin catetan, pulang kuliah ngetik blog.huahahaha takut lupa >.< kalo catetan kan liat.hehe

Makasi yaa pak Soewarno untuk inspirasinya hari ini J

Enakk yaa kuliah (sekarang aja ngomong enak, liat ntar pas gue ngadepin tugas besar, kalo ga nangis2, frustasi sendiri gigit jempol -.-)

No comments:

Post a Comment

apa pendapat kalian??