Tuesday 11 May 2010

12 poin yang gue pelajari selama hidup


Okeh. Gue mencoba menyemangati orang lain dan berharap berguna.

Stelah denger temen gue curhat-curhat ke gue, ini poin-poin yg perlu diperhatikan dalam hidup menurut gue:
  1. Lo harus buka otak dan pikiran kalian baru bisa buka perasaan kalian.
  2. Lo harus jadi orang yang baik buat diri lo sendiri baru bisa jadi org baik buat org lain. Jadi baik itu yg utama bukan buat orang lain yah, buat diri kalian sendiri.
  3. Lo gaboleh nyerah ngeladenin manusia yang lo anggap penting buat lo seberapa pun ngeselinnya mreka
  4. Jadi orang yang tau diri
  5. Jadilah teman yang baik karena dengan begitu lo bisa berguna meskipun lo Cuma hidup dengan satu skill yg biasa aja..
  6. Jadilah orang yang kuat dan rasional, gamusti klewat rasional asal apa yg lo pikirin logis dan mampu di trima khalayak umum dan abis itu lo baru bisa jadi orang yang kuat hati dan kuat kemauan. yaah sebenarnya ini juga tergantung gimana kemauan kalian sendiri.hehe
  7. Ambisius itu bagus tapi kita tetep wajib rasional, dan rasional pun harus tapi jangan kelewatan. Inget kita hidup bukan Cuma sendirian, pikirin oorg lain. Jangan mau menang sendiri.
  8. Mengalah dalam beberapa hal itu baik, tapi tidak dalam segala hal.
  9. Jangan mau jadi orang yang murah dan gampangan. Oke kalo murah senyum karena gue pernah dibilang sama temen gue bukan murah senyum lagi, parahnya gue itu senyumnya murahan karena gue slalu senyum.hehe gaboleh murah ya yang laennya (kalo ada lagi yg boleh murah gue ralat nanti, nyusul)
  10. Tanemin ke diri lo sendiri apapun hasil drpada apa yang lo lakuin bakalan bikin lo bahagia asal lo tanggung jawab
  11. Kalo lo nemu orang yang gabikin lo garespek, bukan brarti lo bisa seenaknya sama mreka. Kita harus tetep usaha supaya melihat mreka dr sisi lain. Siapa tw dengan cara itu lo liat nilai plus dr mreka. tapi kalo mreka jahat juga ke lo sih ya sesekali bagus kok buat mreka jatoh... 
  12. Gampang ko kalo mau jadi org jahat. Tapi susah jd org baik… tapi satu prinsip gue, yah gue gatau juga sih ini baik apa enggak, gue bisa kok jadi orang yang jauh lebih baik dr “malaikat” buat lo asal lo baik sama gue, tapi kalo lo udah gue anggep nyakitin gue, jangan salahin gue kalo gue jauh lebih nyakitin lo dang a lebih baik dr “iblis”

Well yah ituu apa yg gue tangkep sampe saat ini.hehe

No comments:

Post a Comment

apa pendapat kalian??